Ditunjuk Jadi Menteri Koordinator, AHY Ternyata Hobi Overlanding

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 21 Oktober 2024 | 10:09 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono saat overlanding pakai Ford Ranger (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditunjuk sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan oleh Presiden Prabowo Subianto.

Putra pertama dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut sebelumnya sempat menjabat sebagai Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menariknya, AHY juga diketahui punya hobi overlanding dan hadir sebagai founder dari komunitas Overlanding Indonesia yang didirikannya pada akhir 2020 lalu.

Salah satu kegiatannya terlihat dari unggahan Instagram @agusyudhoyono pada 28 September lalu saat komunitasnya melakukan kegiatan kemah di kawasan Bromo, Jawa Timur.

"Saya bersama jajaran @kementerian.atrbpn dan komunitas Overlanding Indonesia berkemah di sekitaran Bromo. Bonusnya pagi hari kami menikmati matahari terbit dan pemandangan indah Gunung Bromo. Meski sebentar saja, tapi benar-benar luar biasa mengingatkan kita semua untuk mensyukuri ciptaan-Nya," tulis AHY.

Dalam unggahan tersebut tampak unit Ford Ranger serba hitam menjadi andalannya melintasi medan pasir kawasan Gunung Bromo.

Dari luar, double cabin dari pabrikan Amerika Serikat tersebut sudah dimodifikasi dengan spesifikasi overland lengkap dengan peralatan camper dan recovery.

Tidak hanya di Bromo, sebelumnya AHY dan Komunitas Overlanding Indonesia pernah melakukan ekspedisi Tour de Sumbar pada 2022 lalu.

Instagram @overlandingindonesia
detail tampilan Ford Ranger tunggangan AHY

Baca Juga: Dilantik Jadi Menteri, AHY Punya Hobi Overlanding Pakai Mitsubishi Triton