Balap Motocross Trial Game Dirt 2024 Usai, Lantian Juan Juara Umum

Wisnu Andebar - Minggu, 13 Oktober 2024 | 21:15 WIB

Lantian Juan berhasil pertahankan gelar juara umum Trial Game Dirt (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Seri pamungkas Trial Game Dirt 2024 yang berlangsung Sabtu (12/10/2024) di Sirkuit Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur telah usai.

Lantian Juan berhasil mengunci kemenangannya sebagai juara umum di ajang balap motocross ini untuk kelas utama FFA dan Campuran Open.

Pencapaian ini kian menambah prestasi pembalap yang juga baru meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 cabang grasstrack.

Lantian Juan mencetak rekor dengan mempertahankan tahkta alias menjadi Juara Umum Trial Game Dirt selama dua tahun berturut-turut.

Menurut pembalap dari Tim Rizqy Motorsport tersebut, Trial Game Dirt tahun ini menyuguhkan persaingan lebih ketat, khususnya pada seri terakhir di Malang.

"Rider-rider yang lebih junior sudah banyak yang mampu unjuk kemampuan. Jadi walaupun di seri Malang ini belum bisa juara dan belum maksimal, tapi karena sudah mengumpulkan poin dari seri-seri sebelumnya, alhamdulillah akhirnya bisa menjadi juara umum,” kata Lantian dalam keterangan tertulis, Minggu (13/10/2024).

Di kelas Campuran Open, Lantian memastikan diri menjadi juara umum setelah mengantongi total 120 poin.

Tak mampu lagi dikejar M. Excel di peringkat dua dengan koleksi 92 poin. Sedangkan peringkat tiga diraih Ananda Rigi yang mengumpulkan 90 poin.

Sementara di kelas FFA lagi-lagi Lantian Juan berjaya sebagai juara umum dengan mendulang total 119 poin.

Baca Juga: Masuk Babak Final, Ini Klasemen Trial Game Dirt 2024 Hari Pertama di Malang