Ngeri 15 Kawasan Ini Rawan Curanmor, Sebanyak 25 Motor Digembok Polsek Grogol

M. Adam Samudra - Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:35 WIB

Sangking rawan ranmor sebanyak 25 motor di gembok dan di beri setiker di Grogol Petamburan (M. Adam Samudra - )

GridOto.com -  Polsek Grogol Petamburan kembali melakukan gembok terhadap motor warga, Minggu (13/10/2024).

Hal ini juga sebagai salah satu upaya preventif, Polsek Grogol Petamburan melaksanakan kegiatan 'Gembok Kamtibmas' pada sejumlah titik rawan di wilayahnya.

Kompol Reza Hafiz Gumilang mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meminimalisir dan mencegah aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Kegiatan Gembok Kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menjaga keamanan kendaraan mereka. Terutama di tempat-tempat yang rawan terhadap aksi pencurian,” ungkap Kompol Reza saat dikonfirmasi GridOto.com, Minggu (13/10/2024).

Dalam pelaksanaannya, petugas Polsek Grogol Petamburan yang dipimpin oleh Pawas pada piket hari itu, mengunci sekitar 25 sepeda motor yang ditemukan terparkir tanpa pengawasan yang memadai di berbagai lokasi rawan.

Motor-motor tersebut kemudian diamankan dengan gembok khusus oleh petugas, dan dapat diambil kembali oleh pemilik yang sah setelah melalui verifikasi.

“Tindakan ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai edukasi agar masyarakat lebih peduli terhadap keamanan kendaraan mereka,” tambah Reza.

Pelaksanaan kegiatan 'Gembok Kamtibmas' dilakukan di berbagai titik di Kelurahan Jelambar, Tomang, Tanjung Duren, dan sekitarnya.

Polres Jakbar
Yamaha fino ini digembok oleh anggota Polsek Grogol

Berikut beberapa lokasi penggembokan sepeda motor: