Masih Usaha, GWM Pepet Pemerintah Perihal Insentif Mobil Hybrid

Wisnu Andebar - Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:30 WIB

GWM sebut insentif hybrid juga perlu guna mendorong pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Great Wall Motor (GWM) Indonesia rupanya masih menaruh asa kepada pemerintah agar memberikan insentif mobil hybrid.

Seperti diketahui, insentif mobil hybrid yang digadang-gadang akan ketok palu, belum lama ini dibatalkan oleh pemerintah.

Alasannya mobil hybrid penjualannya saat ini sudah bagus, jika dibandingkan penjualan mobil listrik murni alias Battery Electric Vehicle (HEV).

Kendati demikian, GWM Indonesia menilai mobil hybrid perlu juga diberikan insentif guna mendorong pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air.

"Perlu dong, kami coba ajukan lagi ya. Setelah kemarin kan sempat ditolak, tapi kami akan ajukan lagi ke pemerintah," ujar Lisa Wijaya, Sales & Network Director GWM Indonesia di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024).

Seperti diketahui, seluruh jajaran mobil yang dijual oleh GWM saat ini menggunakan mesin hybrid.

Mulai dari Tank 300, Tank 500, Haval H6, dan Haval Jolion HEV.

Menurut Lisa, kendaraan ramah lingkungan dengan mesin hybrid saat ini bisa menjadi opsi, mengingat infrastruktur BEV yang belum menjangkau semua wilayah.

"Mungkin kalau di Jakarta langsung ke mobil listrik ok, infrastruktur sudah tersedia.Tapi kalau di daerah, mau ngecas masih susah," sebutnya.

Baca Juga: Fix, Segini Harga Mobil Hybrid Haval Jolion Made in Wanaherang

Ia optimis dan terus berkomunikasi dengan pemerintah perihal insentif mobil hybrid agar bisa terwujud.

"Sekarang ini kan memang belum ada insentif dan kenyataannya memang sudah cukup diterima oleh masyarakat. Apalagi mungkin nanti dengan insentif lebih ngegas lagi penjualannya," pungkasnya.