YECVT NMAX Turbo Disebut Bebas Perawatan, Kerusakan Dijamin Selama Ini

Panji Nugraha - Minggu, 6 Oktober 2024 | 21:00 WIB

Yamaha NMAX Turbo (Panji Nugraha - )

 

GridOto.com – Pemilik Yamaha NMAX Turbo series wajib tahu, ada empat komponen YECVT yang dijamin garansi selama 2 tahun.

YECVT atau Yamaha Electric Continuously Variable Transmision adalah sebuah teknologi elektronik yang menggantikan fungsi roller.

Teknologi YECVT ini dikembangkan oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg, yang membuat nama NMAX Turbo jadi perbincangan di kalangan bikers di Indonesia.

Fungsi roller digantikan oleh CVT Primary Sheave Assy disambung pada komponen elektris di motor. 

Istimewa
YECVT NMAX Turbo disebutkan free maintenance dan dijamin selama 2 tahun

Yang jadi banyak pertanyaan, bagaimana perawatan dari YECVT ini karena menggunakan komponen elektrik berbeda dengan roller dan rumah roller yang wajib dibersihkan rutin saat kotor.

Ternyata YECVT ini disebutkan free maintenance, karena tidak menggunakan komponen roller, sehingga dapat meningkatkan efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya pada saat perawatan.

Pihak Yamaha menjamin garansi komponen YECVT NMAX Turbo selama 2 tahun meliputi, Motor Assy, Sensor Primary, Speed Sensor (Secondary), dan Transmission Control Unit Assy.

Garansi yang kedua adalah 3 Tahun Garansi Mesin, seperti Camp Comp, Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, dan Primary Sheave Assy.

Garansi YECVT NMAX Turbo

Baca Juga: Terungkap Segini Biaya Servis CVT Yamaha NMAX Turbo di Bengkel Resmi