Gandeng Kustomfest, Rollie Monkie Adakan Misi Regenerasi Painter Lokal dan Internasional

Ferdian - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 21:26 WIB

Kustomfest gandeng Rollie Monkie hadirkan art exhibition bertajuk Kustom Joyrney yang menghadirkan painter dari berbagai kota dan luar Indonesia (Ferdian - )

GridOto.com - Gelaran Kustomfest 2024 di Jogja Expo Center 5-6 Oktober diramaikan dengan beragam kegiatan menarik.

Salah satunya adalah kehadiran art exhibition bertajuk “Kustom Journey” yang diinisiasi oleh Rollie Monkie, produsen enamel paint lokal asal Bandung.

Kustom Journey ini dihadiri juga artis-artis lokal dan internasional.

“Kustom Journey merupakan sebuah gagasan yang diusung bersama oleh Rollie Monkie dan Kustomfest untuk mengangkat para pelaku seni terutama di wilayah Kustom Kulture dan Kustom Painting dengan mengajak 16 artis untuk live performance dan 60 artis untuk mengadakan art exhibition," ujar Irdham Arbina, inisiator Kustom Journey yang juga merupakan founder dari Rollie Monkie.

Para artis-artis ini berasal dari beberapa kota di Indonesia seperti: Jakarta, Bandung, Bogor, Denpasar, Lampung, Banjar, Gowa dan tidak ketinggalan artis dari Thailand.

Ia menambahkan tujuan dari movement ini adalah untuk menjadi ajang regenerasi painter muda untuk mendapatkan pengalaman dengan membawa karya mereka ke event lokal serta membawa painter berpengalaman untuk dibawa ke event internasional.

Baca Juga: Melihat Secara Dekat Phoenix di Kustomfest 2024, Enggak Nyangka Pakai RE Seri Ini

Istimewa
Art exhibition bertajuk kustom journey di Kustomfest 2024

Kegiatan ini juga jadi jembatan bagi painter lokal untuk ke event internasional dan juga sebaliknya menjadi jalan bagi painter international masuk ke indonesia.

Pada tahun ini, Kustom Journey membuat art exhibition untuk ketiga kalinya dengan menghadirkan 3 konten.