GP23 Dibilang Lebih Bagus, Marc Marquez Langsung Tantang Pecco Bagnaia

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 3 Oktober 2024 | 18:00 WIB

Marc Marquez tanggapi pernyataan Pecco Bagnaia (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Marc Marquez menanggapi statement Pecco Bagnaia, yang menyatakan Ducati Desmosedici GP23 memiliki keunggulan daripada suksesornya di MotoGP 2024.

Keunggulan yang dimaksud Pecco Bagnaia adalah soal grip atau daya cengkeram ban, yang bisa membuat pengguna GP23 seperti Marc Marquez tampil kencang.

Pernyataan tersebut seolah bernada seperti sebuah keluhan, seolah GP23 memang lebih baik dari GP24 yang merupakan generasi terbaru motor Ducati.

Padahal pada kenyataannya, motor terbaru Ducati meraih jauh lebih banyak kemenangan balapan dibandingkan GP23 yang hanya dua kali menang sejauh ini lewat Marc Marquez di Aragon dan Misano.

Marquez mengaku tidak tahu harus bersikap bagaimana, namun ia menantang Bagnaia untuk membuktikannya beberapa pekan ke depan.

"Aku akan memberikan jawaban pertanyaan itu di Valencia, aku tak tahu harus berkata apa," kata Marquez melansir Todocircuito.

Pada tes setelah MotoGP Valencia 2024 mendatang, Marc Marquez dan Pecco Bagnaia akan mulai memakai motor yang sama di tim utama Ducati.

"Tak ada motor yang sempurna, ada yang lebih baik di area ini dan jelek di area lain, dan kuncinya adalah mencari keseimbangan," lanjut Marquez.

"Jika mereka mengubah sesuatu di GP24, artinya karena mereka menemukan sesuatu yang lebih baik," tegas MM93.

Baca Juga: Valentino Rossi KW ke Mandalika, Kocak Banget Raul Fernandez Dikira Maverick Vinales

Lebih lanjut, Marc Marquez melihat bahwa GP24 masih terlihat sangat kuat dengan penampilan dominan Jorge Martin dalam beberapa seri terakhir.

"Yang kulihat sebagai yang terkencang adalah Martin. Ia di depan dalam semua situasi, entah treknya licin atau ban yang jelek," lanjut Marquez.

"Ia selalu di sana. Mungkin dengan keunggulan poin dan yang dilihat di trek, Martin memiliki kesempatan bagus, tapi di MotoGP kau tidak pernah tahu," tegasnya.