Geger Trofi MotoGP Mandalika 2024 Patah, Ternyata Ini Faktanya!

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 29 September 2024 | 20:05 WIB

Logo Sirkuit Mandalika dalam trofi MotoGP Mandalika 2024 bikin heboh karena dianggap mudah patah, ini faktanya (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Media sosial diramaikan dengan trofi MotoGP Mandalika 2024 yang patah dan terpotek di bagian logo Sirkuit Mandalika.

Kejadian tersebut tertangkap kamera secara jelas pada prosesi podium kemenangan kelas Moto2 dan MotoGP pada gelaran MotoGP Mandalika 2024.

Awalnya terlihat saat Aron Canet merayakan kemenangan di kelas Moto2, logo Sirkuit Mandalika-nya terpotek alias terlepas dari struktur utama piala MotoGP Mandalika 2024.

Bahkan dalam beberapa unggahan Instagram-nya, terlihat jelas logo Mandalika beberapa kali berubah tempat di bagian utama trofi.

Aron Canet bahkan sempat mengunggah foto dirinya menggigit potongan trofi tersebut di Story Instagram-nya sambil melakukan video call.

Instagram MotoGP dan Aron Canet
Aron Canet menggigit potongan trofi MotoGP Mandalika 2024

Kemudian kejadian terulang di kelas premier, tatkala Presiden Jokowi memberikan trofi kemenangan untuk Jorge Martin.

Unggahan akun Instagram MotoGP pun langsung ramai, dengan warganet yang berdebat mengenai trofi yang copot tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Sebagian bingung apakah trofi tersebut rusak, namun sebagian lainnya yang tahu soal trofi tampaknya tidak kaget soal copotnya bagian trofi tersebut.

Jadi mereka pun menjelaskan bahwa trofi tersebut memang bisa dibongkar pasang.

Baca Juga: Guidotti Resmi Pergi, Beneran Dani Pedrosa Jadi Bos Baru KTM di MotoGP 2025?

Jadi trofi tersebut menggunakan magnet di mana logo Mandalika tersebut bisa dilepas dan ditempel pada bagian tertentu dari trofi tersebut.