Capek Ngabisin Bensinnya, Efisiensi Corolla Cross Hybrid Bisa Seirit Ini

Trybowo Laksono - Minggu, 29 September 2024 | 16:38 WIB

Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport mencetak efisiensi BBM sangat irit (Trybowo Laksono - )

GridOto.com - Menggunakan sumber penggerak hybrid, konsumsi BBM Toyota Corolla Hybrid GR Sport ternyata bisa seirit ini.
 
Toyota Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport ditenagai oleh mesin bakar 2ZR-FXE 1.798 cc 4 silinder yang menuai 97 dk dan 142 Nm.
 
Lalu dari motor listriknya menghasilkan output 71 dk dan torsi besar 142 Nm.
 
Karena menganut hybrid paralel, mesin bakar dan motor listrik pada Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport bisa bekerja secara sendiri maupun bersama tergantung dari ragam kondisi.
 
Beberapa hal yang mempengaruhi kondisi misalnya beban yang dibawa, kecepatan mobil, level baterai, input pedal gas, atau mode berkendara yang dipilih.
 
Asyiknya, sistem hibrida yang pintar itu menghasilkan konsumsi BBM yang sangat irit bagi Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport.
 
Di rute Dalam Kota yang cenderung padat dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, SUV yang menggunakan transmisi CVT ini bisa meraih 25,2 km/l.
 
Trybowo Laksono/GridOto.com
Saat level baterai cukup, mobil bisa melaju dengan motor listrik saja
Baca Juga: Gak Setenar Fortuner, Sekencang Apa Corolla Cross Hybrid GR Sport?
 
Efisiensi yang mengesankan itu tak lepas dari rutinnya motor listrik bekerja untuk melajukan mobil tanpa andil mesin bakar. 
 
Tentu saja mesin bakar yang tak perlu bekerja, membuat suplai bensin dihentikan dan pada gilirannya meningkatkan efisiensi bahan bakar.
 
Lalu di rute Tol yang menggambarkan kecepatan tinggi nan konstan, Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport mencetak 18,1 km/l.
 
Saat kami meneruskan pengujian di rute Kombinasi dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam, konsumsi BBM yang diraih menyentuh 32,8 km/l.
 
Figur ini luar biasa, dan menjadi representasi akan kecepatan optimal Corolla Cross 1.8 Hybrid GR Sport jika ingin meraih efisiensi BBM terbaik.