Guidotti Resmi Pergi, Beneran Dani Pedrosa Jadi Bos Baru KTM di MotoGP 2025?

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 29 September 2024 | 18:30 WIB

KTM dan Francesco Guidotti resmi berpisah usai MotoGP 2024, apakah Dani Pedrosa jadi penggantinya? (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Tepat usai balapan MotoGP Mandalika 2024 berakhir, Red Bull KTM resmi mengumumkan perpisahan dengan Francesco Guidotti.

Jabatan Francesco Guidotti sebagai manajer tim Red Bull KTM resmi dicabut setelah MotoGP 2024 berakhir.

Perpisahan antara KTM dan Guidotti menjadi salah satu program perombakan manajemen KTM di MotoGP.

"Red Bull KTM Factory Racing berterima kasih kepada Francesco Guidotti sebagaimana proyek MotoGP terus bergerak untuk 2025 dan seterusnya," tertulis dalam pengumuman resmi KTM, tepat usai balapan MotoGP Mandalika 2024 berakhir.

"Tim akan berada di manajemen baru untuk 2025 dan seterusnya. Perusahaan berterima kasih atas passion Francesco Guidotti, pengetahuan dan komitmen dalam perannya," jelasnya.

Rumor menyebut bahwa Guidotti akan pindah ke tim Repsol Honda, menggantikan Alberto Puig yang disebut-sebut akan dilepas Honda.

Francesco Guidotti akan bergabung dengan adiknya, Giacomo Guidotti, yang telah menjadi salah satu insinyur penting Honda sejak lama.

Selain itu ada rumor juga bahwa posisi Guidotti akan diambil alih oleh test rider KTM sekaligus legenda MotoGP, Dani Pedrosa.

Namun kabar burung tersebut tampaknya hanya gurauan belaka, karena pabrikan Austria tersebut telah menyiapkan sosok lain untuk menggantikan Guidotti.

Baca Juga: Menang MotoGP Mandalika 2024, Jorge Martin Kabur Lagi dari Pecco Bagnaia di Klasemen MotoGP 2024

Sosok yang dimaksud adalah Aki Ajo, bos Ajo Motorsports yang sudah bertahun-tahun sukses menjalankan proyek KTM di Moto2 dan Moto3.

Pengumuman resmi tentang Ajo kabarnya akan diberikan dalam waktu dekat, untuk melanjutkan proyek ambisius KTM di MotoGP.