Dulu Rossi, Sekarang Giliran Marquez Selamatkan Muka Bastianini di Depan Media

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 24 September 2024 | 22:45 WIB

Dulu Valentino Rossi, sekarang giliran Marc Marquez yang mengajari Enea Bastianini bahasa Inggris di Misano (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Kejadian unik dialami Enea Bastianini dan Marc Marquez pada sesi press conference usai MotoGP Emilia Romagna 2024 lalu.

Marc Marquez mengajari Enea Bastianini Bahasa Inggris, mirip dengan yang pernah dilakukan Valentino Rossi beberapa tahun silam di trek yang sama, Misano.

Awalnya Bastianini ditanya mengenai sang kekasih, Alice Ricci, yang hadir di MotoGP Emilia Romagna 2024 untuk mendukungnya.

Bastianini pun menjawab pertanyaan tersebut dengan bahasa Inggris, namun salah menyebut kata ganti subyek sang pacar yang seharusnya 'she/her' menjadi 'he/him'.

"Bagus ada ia (laki-laki) di sini, ada ia (perempuan) di sini di Grand Prix. Kadang ia (laki-laki) datang juga ...," jawab Bastianini.

Marquez yang mendengar kesalahan bahasa Inggris tersebut langsung mengoreksi pemenang MotoGP Emilia Romagna 2024 tersebut.

"Bagus ia (perempuan) ada di sini. 'Him' buat laki-laki," sahut Marquez membetulkan kesalahan kalimat Bastianini.

Meski demikian, The Beast pun terus mengulangi kesalahan dan membuat kalimat berikut yang diucapkannya menjadi semakin aneh, dan dikoreksi lagi oleh Marquez.

Meski demikian situasi tersebut malah mengundang gelak tawa, seperti ditunjukkan berikut ini:

Baca Juga: Sepele Banget, Ini yang Bikin Quartararo Batal Finis 5 Besar MotoGP Emilia Romagna 2024

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Bastianini memang kurang fasih dalam berbahasa Inggris, bahkan jauh lebih parah saat masih balapan di Moto3 beberapa tahun silam.

Valentino Rossi pernah juga membantu Bastianini menjawab pertanyaan dari wartawan dalam bahasa Inggris di Misano 2015 silam.

Kala itu Rossi yang duduk bersebelahan dengan sang rider, membantu saat pembalap bernomor 23 itu tidak mengerti pertanyaan wartawan.

Bastianini yang masih sangat muda kala itu hanya senyum-senyum saja saat ditanyai wartawan, untung The Doctor sigap memahami situasi yang ada.