Strategi Sukses, Tim Anargya ITS Pertahankan Gelar Juara di FSAE Jepang

Ferdian - Senin, 23 September 2024 | 22:05 WIB

Tim Anargya dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mempertahankan gelar juara untuk cabang lomba Presentation Event di ajang Formula Society of Automotive Engineers (FSAE) Jepang 2024 di Aichi Sky Expo (14/9). (Ferdian - )

GridOto.com - Tim Anargya dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional.

Tim riset kendaraan listrik ini sukses mempertahankan gelar juara untuk cabang lomba Presentation Event di ajang Formula Society of Automotive Engineers (FSAE) Jepang 2024 di Aichi Sky Expo (14/9).

FSAE Jepang 2024 adalah kompetisi bagi mahasiswa dari penjuru dunia untuk membangun mobil formula listrik.

Kompetisi ini menuntut tim untuk memperhatikan aspek teknis, konsep desain, biaya, dan pemasaran mobil.

Menjadi satu-satunya tim dari Indonesia, tim Anargya ITS bersaing dengan 75 tim dari Jepang, Malaysia, Thailand, Taiwan, dan China.

General Manager Tim Anargya ITS, Berlianando Nurillah Tegar Abimanyu memaparkan bahwa terdapat dua kategori pada kompetisi ini, yakni Static Event dan Dynamic Event.

Pada Static Event, tim mempresentasikan analisis desain, biaya, dan strategi bisnis dari mobil formula listrik yang telah dikembangkan.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara ketiga untuk Presentation Event,” ujar laki-laki yang akrab disapa Nando ini penuh syukur.

Baca Juga: Yamaha Turun Balap Mobil Lagi Bareng Pabrikan Legendaris Ini

Istimewa
mobil listrik Tim Anargya dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Unggul di antara para kompetitor dari berbagai universitas dunia, laki-laki asal Trenggalek ini membeberkan strategi timnya dalam Presentation Event yaitu dengan pendekatan digital dan lingkungan.