Begini Keseruan Jamnas ke-11 Kawasaki Z Owners Indonesia di Bali

Wisnu Andebar - Senin, 23 September 2024 | 21:00 WIB

KZOI gelar Jamnas ke-11 di Bali (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) menggelar Jamnas alias Jambore Nasional yang ke-11, berlangsung di Pulau Bali pada 13-15 September 2024.

Rutin diadakan tiap tahun, Jamnas kali ini mengusung tema 11th High Class KZOI, Unity Respect Grow Up Together.

Maknanya, setelah melewati usia satu dekade, KZOI berharap mempunyai pencapaian yang lebih tinggi dalam berkomunitas, lebih saling menghormati dan tumbuh bersama dalam persatuan.

Tercatat ada 124 member KZOI se-Nusantara, ditambah beberapa partisipan baik dari keluarga maupun kawan-kawan komunitas ikut meramaikan acara.

Rendhy, Ketua Panitia Jamnas ke-11 KZOI mengaku terkesan, lantaran antusias yang cukup besar dari para peserta.

"Harapannya semoga Jamnas ke depan akan lebih meriah lagi dan dihadiri oleh member lebih banyak lagi, Salam No Limit For United," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Senin (23/9/2024).

Lebih lanjut, acara dimulai pada Jumat (13/9/2024) yang mana para peserta mulai berdatangan dari berbagai wilayah.

Seperti dari DKI Jakarta, Banten, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Ponorogo, Sidoarjo, Malang, Surabaya, Balikpapan, Bontang, Makassar dan Bali sebagai tuan rumah.

KZOI
Ada 124 member KZOI ramaikan Jamnas ke-11 di Bali


Setelah melakukan registrasi, pada malam harinya para peserta menghadiri acara welcome dinner di Duta Intika Kawasaki Bali.

Baca Juga: KZOI DKI Jakarta Rayakan Hari Jadi Ke-9, Berharap Makin Solid dan Dekat Dengan Komunitas Lain di Ibu Kota Juga

Pada hari berikutnya, Sabtu (14/9/2024) rangkaian acara dimulai dengan melakukan rolling thunder ke Kintamani, melalui rute Tol Bali Mandara ke Desa Wisata Penglipuran, Bangli, salah satu desa terbersih di dunia.

Setelah itu, para peserta melanjutkan riding untuk makan siang dan beristirahat, sambil menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur diselingi acara doorprize dengan beberapa hadiah menarik dari panitia.

Kemudian selesai makan siang para peserta dibawa turun menuju Black Lava Kintamani menikmati riding dengan suasana alam deretan batu hitam dan hamparan kerikil bekas aktivitas vulkanik Gunung Purba Batur di spot Pura Perapen Batur.

Setelah sekitar dua jam di Black Lava Kintamani, para peserta kembali pulang menuju hotel untuk beristirahat sambil menunggu acara selanjutnya di malam hari.

Acara puncak dari rangkaian kegiatan Jamnas ke-11 KZOI yaitu galadinner dan diisi oleh tarian tradisional Bali dan performa dari Gypsy Road Band.

Songget, Ketua Umum KZOI menambahkan, kehadiran saudara-saudara KZOI dari seluruh wilayah Indonesia menjadi momentum paling berkesan selama hampir satu tahun terpisah oleh jarak.

"Bergurau dan tertawa tanpa melihat asal usul, kita saudara tak sedarah yang dipertemukan dalam rumah besar Kawasaki Z Owner Indonesia. Persaudaraan ini tidak akan terputus dan berakhir sampai kita menempuh turing abadi kita di hadapan Illahi," pungkasnya.