Rayakan Ulang Tahun ke-6, Wuling Jakarta Raya Gelar Pengabdian Masyarakat

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 23 September 2024 | 10:45 WIB

Rayakan ulang tahun ke-6, komunitas Wuling Jakarta Raya menggelar pengabdian masyarakat bersama Lions Club Indonesia Distrik 307 A1-Service for Children Committee (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Memperingati Ulang Tahun ke-6 yang jatuh pada tanggal 22 September 2024, Wuling Jakarta Raya (WJR) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertajuk “Small Action Make a Big Impact”.

Mengambil tema “Unforgottable Sixperience”, Wuling Jakarta Raya mengajak seluruh anggotanya untuk meluangkan kebersamaan yang telah terjalin selama 6 tahun ini untuk bersama-sama memberikan manfaat kepada orang lain melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Berlokasi di Masjid Jami Baitullah, Jl. H Jaelani 1, Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Panitia 6th WJR Anniversary menggandeng dan berkolaborasi bersama Lions Club Indonesia Distrik 307 A1-Service for Children Committee.

"Sebagai klub mobil di bawah naungan Wuling Club Indonesia atau WLCI, di masa depan dengan tetap mengedepankan motto respek, solid, guyub, klub Wuling Jakarta Raya akan banyak melakukan kegiatan yang erat kaitannya untuk mendukung program kemanusian dan lingkungan, baik secara independen, maupun berkolaborasi dengan komunitas lain sebagai bentuk kepedulian sosial dan peran aktif mendukung program Sustainable Development Goals atau SDGs," ujar Tinus Chondro Paiman, Ketua Umum WJR dalam sambutannya.

Kegiatan ini diikuti 250 anak-anak serta 200 warga usia lanjut warga Petukangan Utara, dan juga melibatkan lebih dari 150 anggota Wuling Jakarta Raya, Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 dan team Remaja-DKM Masjid Jamie Baitullah.

Para pihak yang terlibat bersama-sama melaksanakan kegiatan dalam bentuk edukasi interaktif atau story telling yang ngajarkan anak-anak tentang keselamatan berkendara dan bahaya emisi karbon, sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya pemilahan sampah dari rumah.

Kemudian pemberian goodie bag yang berisi handuk, alat mandi, alat tulis, dan makanan ringan untuk anak-anak yang berpartisipasi.

Tidak ketinggalan ada pelayanan tambahan berupa pemeriksaan gula darah gratis untuk 200 orang, pemberian kacamata baca gratis sebanyak 200 buah, hingga pemberian makan siang gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, termasuk orang tua dari anak-anak yang berpartisipasi.

Wuling Jakarta Raya
kegiatan dihadiri para member komunitas di bawah Wuling Club Indonesia

Baca Juga: Awali Tahun 2020, Wuling Jakarta Raya Sahkan Logo dan Lantik Pengurus Baru