Motor Listrik Honda EM1 e: Ngaspal di Sirkuit MotoGP Mandalika, Tujuannya Buat Ini

Panji Nugraha - Kamis, 19 September 2024 | 23:00 WIB

Honda EM1 e: turun di aspal MotoGP Mandalika dan akan digunakan sebagai pendukung kegiatan tersebut (Panji Nugraha - )

GridOto.com - Motor listrik Honda EM1 e: mencicipi mulusnya aspal sirkuit MotoGP Mandalika, bukan untuk balapan, tetapi digunakan untuk hal ini.

Honda EM1 e: menjadi motor listrik resmi pertama yang mendukung ajang balap dunia MotoGP yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir September ini.

Ada sekitar 10 unit motor listrik karya anak bangsa diserahkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Selasa (17/9).

Motor ini akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pembalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Hadirnya motor listrik Honda EM1 e: di sirkuit Mandalika diklaim sebagai dukungan AHM kepada pemerintah untuk mensukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2024 dengan komitmen elektrifikasi.

“Hadirnya balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup tentunya membawa dampak positif pada atmosfer balap Tanah Air. Kami berharap kehadiran motor listrik Honda EM1 e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi, dikutip dari rilis resmi yang diterima (19/09).

AHM
Penyerahan 10 unit Honda EM1 e: dari AHM kepada MGPA

Penyerahan 10 unit Honda EM1 e: kepada MGPA ini melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang telah mendukung aktivitas di sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional di beberapa balapan internasional sebelumnya.

Honda EM1 e: sendiri mampu menghasilkan tenaga maksimal 1,7 kW dari motor penggeraknya, serta didukung baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable).

Untuk pengisian daya baterai dapat dilakukan dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

Pengunjung yang hadir pada balapan tahunan ini juga dapat melihat dan mencoba langsung teknologi dan fitur lengkap Honda EM1 e: di booth yang tersedia.

Baca Juga: Cocok Buat Suprise Istri, Honda EM1 dan Sonic 150R Diobral Cashback Menggiurkan