Biar Enak Dibawa Touring, Servis CVT Yamaha NMAX di Bengkel Umum, Biaya Cuma Segini

Rudy Hansend - Kamis, 19 September 2024 | 11:30 WIB

Biaya servis CVT Yamaha NMAX di bengkel umum (Rudy Hansend - )


GridOto.com - Para pemilik motor bekas Yamaha NMAX wajib melakukan servis CVT (Continuously Variable Transmission) agar performanya tetap terjaga saat dibawa touring.

Karena area transmisi CVT bisa kotor dan fungsi pelumasan komponen berkurang sering pemakaian, sehingga perlu dilakukan servis secara berkala.

Setidaknya CVT Yamaha NMAX rutin dilakukan servis setiap kelipatan 10 ribu Km, agar kinerjanya maksimal dan nyaman saat digunakan sehari-hari.

Untuk biaya servis CVT untuk skutik berbodi bongsor ini terpantau masih terjangkau di bengkel umum.

"Untuk biaya servis CVT Yamaha NMAX itu Rp 35 ribu," buka Setiawan, Owner Laju Motor yang merupakan bengkel spesialis Yamaha, pada Rabu (18/9/2024).

"Di antaranya pembersihan komponen pada area CVT dan pemberian grease baru," jelas pria yang bengkelnya berada di area Serpong, Tangerang.

Perlu dicatat, biaya tersebut belum termasuk grease (gemuk) serta pergantian sparepart yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Banyak yang Bilang Cepat Habis, Segini Harga Kampas Rem Ori NMAX

"Kalau saat diservis CVT ada komponen yang diganti, misal kampas ganda atau yang lainnya, biaya tersebut sudah termasuk biaya bongkar pasang," tambahnya.

Namun, harga gemuk untuk CVT Yamaha NMAX pun masih terbilang terjangkau dan enggak bikin jebol isi dompet sobat, harganya cuma Rp 15 ribu.

Oh ya, jangan remehkan servis CVT secara berkala buat Yamaha NMAX atau motor matic pada umumnya.

Tanpa servis atau perawatan rutin, area CVT akan tertumpuk kotoran berupa debu.

Nah, debu atau kotoran yang menempel sering kali membuat motor matic jadi bergetar dan muncul bunyi decitan, hingga berkurangnya performa.

Makanya, lakukan perawatan CVT secara berkala ya sob.