Honda ADV Indonesia Gelar Jambore Nasional 2024, Perkenalkan Pariwisata dan UMKM Daerah Setempat

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 18 September 2024 | 21:30 WIB

Komunitas Honda ADV Indonesia menggelar Jambore Nasional 2024 (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) mengadakan acara Jambore Nasional Honda ADV Indonesia 2024 di Klaten, Jawa Tengah, pada 14-15 September 2024.

Kegiatan tersebut merupakan ajang temu dan silaturahmi pemilik motor Honda ADV se-Indonesia yang terdri dari Honda ADV 150, 160, dan X-ADV.

Pada kesempatan tersebut, Honda ADV Indonesia Regional Jawa Tengah-DIY didapuk menjadi tuan rumah penyelengara.

Event ini dihadiri para pemilik Honda ADV se-Indonesia yang telah tergabung dalam komunitas Honda ADV yang tersebar di kota-kota tiap provinsi di Indonesia dengan jumlah kurang lebih 1.900 member.

Jambore Nasional ADV Indonesia 2024 ini selain dihadiri oleh Ketua Umum HAI, Pengurus HAI Pusat, Pengurus Regional dan chapter-chapter yang ada di Indonesia, juga akan dihadiri oleh pemilik motor Honda ADV dari luar negeri seperti dari Malaysia.

"Tujuan dari kegiatan Jambore Nasional ini adalah melaksanakan program kerja organisasi HAI. Event ini juga menjadi ajang temu dan komunikasi antar pemilik motor Honda ADV se-Indonesia, dan negara lainnya, serta menjalin silaturahmi sesama bikers maupun pengendara motor dengan didasari nilai-nilai positf dan persaudaraan," ujar Yosha, ketua pelaksana Jambore Nasional HAI III dalam keterangannya, Selasa (17/9/2024).

Ia menambahkan, para member HAI ingin menunjukkan kepada masyarakat pada umumnya dan komunitas motor pada khususnya bahwa Honda ADV Indonesia bisa menjadi pelopor untuk memperkenalkan budaya, UMKM dan suatu daerah.

"Tujuannya agar bisa memberi manfaat untuk suatu kota, dan juga mewujudkan budaya safety riding dan santun dalam berkendara di jalan umum dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas motor wajib mematuhi aturan lalu lintas dan menghormati pengguna jalan lainnya. Memberikan sarana dan tempat untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial dalam masyarakat," bebernya.

Honda ADV Indonesia
Jambore Nasional HAI III menjadi ajang temu dan silaturahmi para member

Baca Juga: Honda ADV160 Urban Exploride, Ajak Komunitas Rasakan Motor Terbaru Honda