Jadi Rajanya Pick Up, Suzuki New Carry Bikin Untung Para Pengusaha

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 18 September 2024 | 12:15 WIB

hadir selama hampir 5 dekade, Suzuki New Carry bikin para pengusaha di Tanah Air merasa untung (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.comSuzuki Carry telah menjadi andalan utama para pengusaha di Tanah Air selama hampir 5 dekade.

Memasuki generasi kelima dengan model Suzuki New Carry, ia mempertahankan kelebihan berupa kapasitas angkut besar, daya tahan lama, mesin efisien, hingga kemudahan perawatan.

Menemani bertumbuhnya bisnis pengusaha lokal, mobil berjuluk 'Rajanya Pick-Up’ ini siap mengantarkan mobilitas logistik di era digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah.

Sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan ekonomi digital dengan target 30 juta UMKM masuk ke pasar digital, Suzuki menyambut baik program yang telah dimulai sejak 2023 lalu.

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, dukungan dari berbagai sektor industri sangat penting untuk kelancaran program ini.

"Sebagai produsen otomotif, kami turut fokus pada penyediaan kendaraan komersial sebagai sarana mendukung kegiatan bisnis seiring upaya positif dari Pemerintah. Dalam hal ini, pelaku usaha membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka, memberikan efisiensi waktu pengiriman, serta respons cepat terhadap permintaan konsumen. Menjawab tantangan itu, pelanggan dapat memanfaatkan New Carry guna menjalankan proses operasional dan kelancaran usaha maupun bisnis masyarakat Indonesia,” terang Harold dalam keterangannya, Selasa (17/9/2024).

Menjawab tantangan transportasi tersebut, Suzuki New Carry hadir dalam kategori kendaraan niaga ringan dengan menawarkan dimensi yang unggul di kelasnya.

Pick-up ini memiliki panjang bak 2.505 mm dan lebar 1.665 mm (untuk varian flat deck) maupun 1.745 mm (untuk varian wide deck).

Dimensi ini menjadikannya 155 mm lebih panjang, 160 mm lebih lebar, serta 125 mm lebih tinggi di kelasnya sehingga memberikan ruang kargo paling luas untuk membawa lebih banyak barang.

Baca Juga: Bukan Cuma Angkut Barang, Suzuki Carry Ini Cocok Juga Buat Petualang