Tim Pertamina Mandalika Gas Up Diambil Alih, Langsung Rekrut yang Bikin Sial Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 27 Agustus 2024 | 10:15 WIB

Toni Elias menjadi salah satu pembalap yang memaksa Valentino Rossi melepas titel MotoGP 2006, jadi pelatih balap Preicanos (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pertamina Mandalika Gas Up Team atau yang dulunya dikenal sebagai SAG Racing Team, resmi diambil alih kepemilikannya di pertengahan Moto2 2024 ini.

Adalah Preicanos Racing Team yang mengambil alih Pertamina Mandalika Gas Up Team dan langsung merekrut Toni Elias, pembalap yang pernah bikin sial Valentino Rossi.

Toni Elias yang merupakan juara dunia Moto2 2010 silam, direkrut menjadi pelatih balap sekaligus menjadi konsultan tim Preicanos.

"Kedatangannya ke tim sangat disambut dengan antusiasme besar dan kekaguman terhadap kariernya," kata bos Preicanos, Raul Castaneda, dilansir GridOto.com dari GPOne.

"Bersama-sama kami akan memperkuat tim dan bertarung demi gelar juara dunia pada 2025," jelasnya.

Bagi yang ingat, Elias adalah salah satu pembalap yang secara tidak langsung memaksa Valentino Rossi melepas peluang meraih titel pada 2006 silam.

GPOne
Toni Elias gabung Preicanos Racing Team

Beberapa tahun lalu Elias pernah mengungkap bahwa Rossi tak bisa memaafkannya karena kejadian tersebut.

Elias menceritakan MotoGP Portugal 2006, di mana juara dunia sembilan kali itu kehilangan lima poin berharga karena dikalahkannya di lurusan akhir Estoril.

Seri 'penultimate' itu sangat penting bagi Rossi, dan Elias pun membuat posisi Rossi sedikit tertekan menuju seri pamungkas di Valencia.