Kijang Innova Bodi Lecek Vs KA Argo Bromo, Ini Kondisi Dua Orang di Kabin

Ferdian - Minggu, 18 Agustus 2024 | 07:05 WIB

Innova tertabrak kereta api hingga renggut dua nyawa (Ferdian - )

GridOto.com - Dua nyawa di kabin Kijang Innova melayang usai ditebas Kereta Api Argo Bromo Anggrek.

Peristiwa ini terjadi di petak jalan Gambringan-Jambon Kabupaten Grobogan, tepatnya di Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan (17/8/2024).

"KAI menyayangkan kejadian kecelakaan yang terjadi antara KA 2 Argo Bromo Anggrek relasi Gambir - Semarang - Surabaya Pasar Turi dengan mobil, itu," buka Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

"Peristiwa kecelakaan terjadi hari ini sekitar pukul 14.00 di perlintasan sebidang yang dijaga swadaya masyarakat," terangnya.

Franoto mengatakan sebelum kejadian masinis KA 2 Argo Bromo Anggrek sudah sempat membunyikan klakson lokomotif berulangkali, namun pengemudi mobil tersebut tetap menyeberang.

"Imbas kejadian tersebut, Lokomotif KA 2 Argo Bromo Anggrek mengalami kerusakan pada pipa ABS yang mengalami pecah dan kebocoran pada selang HSD yang mengakibatkan KA tidak bisa melanjutkan perjalanan,"

"Saat ini rangkaian KA 2 Argo Bromo Anggrek berhenti di Stasiun Kradenan untuk menunggu lokomotif pengganti," jelasnya disitat dari Tribunbanyumas.

Mengetahui kecelakaan antara KA 2 Argo Bromo Anggrek dengan mobil, Unit Pengamanan KAI segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk melakukan evakuasi.

"KAI sangat prihatin dan turut berempati terhadap korban akibat kecelakaan KA 2 Argo Bromo Anggrek oleh mobil tersebut," terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, 2 orang dikabarkan meninggal dunia.