Konversi Motor Listrik Gratis dari Elders Garage, Vario dan Mio Tak Lagi Sobat SPBU

M. Adam Samudra - Senin, 12 Agustus 2024 | 09:30 WIB

Bengkel konversi motor listrik di Elders Garage (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Bagi masyarakat yang mungkin mau mencoba konversi motor listrik bisa datang ke Elders Garage dan gratis.

Sebagai salah satu bengkel motor listrik bersertifikat, Elders Garage, terus mempromosikan program konversi yang dinilai belum banyak diketahui masyarakat.

Hal ini guna mendukung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan konversi sepeda motor Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik secara gratis.

Program ini dapat diikuti oleh masyarakat umum yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan dilakukan secara bertahap, dimulai 1 Agustus 2024.

Nah salah satu bengkel menerima konversi motor listrik gratis yakni di Elders Garage.
 
"Biaya konversi motor listrik untuk motor yang biasa (bukan Vespa) sejenis Honda Vario dan Yamaha Mio itu kita lagi ada kerjasama dengan Kementerian ESDM untuk konversi itu gratis," kata CEO Elders Elettrico, Heret Frasthio saat ditemui GridOto.com di Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (11/8/2024).
 
Dengan mengkonversi Honda Vario dan Yamaha Mio, tentunya bikin hubungan sobat SPBU jadi putus.
 
Heret mengatakan, hanya ada satu biaya yang dibebankan oleh pemilik jika ingin konversi motor listrik di Elders Garage yakni biaya perakitan dan surat-surat.
 
"Jadi hanya dikenakan biaya Rp 1 juta untuk pengurusan surat-surat dan juga perakitan," ucapnya.
 
Untuk mengikuti konversi motor listrik ini, tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi para pemilik kendaraan agar bisa lolos verifikasi tersebut.

“Klasifikasinya surat-surat hidup, motor sehat bagian kaki-kaki dan lainnya," paparnya.

Baca Juga: Konversi Motor Listrik Karya Elders Garage, Dapat Apresiasi Orang Nomer Satu Indonesia

Bicara soal perawatan, Heret mengatakan ada beberapa keuntungan yang diterima pemilik kendaraan yang ingin di konversi.

"Tentunya ada garansi mesin itu 2 tahun, garansi baterai 2 tahun, garansi Swing Arm 5 tahun dan untuk controller 1 tahun," tutupnya.

Konversi dapat dilakukan pada bengkel yang sudah disertifikasi oleh Kementerian ESDM.

Untuk mengetahui lokasi bengkel di mana saja yang tersertifikasi, masyarakat bisa mengakses informasi tersebut melalui situs ebtke.esdm.go.id/konversi.

Untuk yang minat di Elders Garage: Gedung SMESCO Indonesia Lantai B1, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 94, Pancoran, Jakarta Selatan