Joki Wanita Curi Perhatian, Begini Suasana di Scooter Prix 2024 Round 2

Wisnu Andebar - Minggu, 11 Agustus 2024 | 15:25 WIB

Scooter Prix 2024 kelas 2 tak (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Scooter Prix 2024 telah memasuki Round 2 berlangsung di Sentul Karting Internasional, Jawa Barat, pada 10-11 Agustus 2024.

Ajang balap skuter dan Vespa terbesar di Indonesia ini semakin seru dan kompetitif karena ada berbagai kelas baru.

Berdasarkan pantauan GridOto.com pada siang ini, para penonton cukup ramai memadati bangku tribun Scooter Prix 2024 Round 2.

Wisnu/GridOto.com
Bangku tribun pada ajang balap Scooter Prix 2024 dipenuhi penonton


Hingga pukul 14.00 WIB beberapa kelas balap sudah dilangsungkan dan cukup sengit hingga mengundang sorak sorai penonton.

Salah satu yang cukup seru terjadi di kelas 4 Tak 220 cc Pemula.

Dalam kelas ini ada Egi Arista joki wanita dari tim RC Garage asal Bandung, Jawa Barat yang perdana tampil di Scooter Prix 2024 berhasil naik podium.

Dari 10 peserta yang hampir semuanya laki-laki, Egi Arista berhasil meraih podium 5.

Wisnu/GridOto.com
Egi Arista joki wanita dari tim balap asal Bandung berhasil masuk podium 5


Selain itu, dari pantauan GridOto.com siang ini di masing-masing paddock tim balap terlihat sibuk selama Round 2 ini.

Para mekanik dari masing-masing tim tampak mempersiapkan tunggangan andalannya yang akan diturunkan di masing-masing kelas.

Baca Juga: Scooter Prix 2024 Round 2 Makin Kompetitif, Ada Kelas Baru hingga Sistem Promosi-Degradasi

Seremoni penyerahan tropi untuk para pemenang podium dari tiap kelas balap yang dilombakan juga berlangsung meriah, berikut suasananya:



Sekadar info, ajang balap ini merupakan hasil kolaborasi Springboard dan Mahaka Media (Mahaka X).

Project Director Scooter Prix 2024 Priambodo Soesetyo mengatakan, penambahan kelas pada race putaran kedua adalah bukti komitmen Scooter Prix sebagai kompetisi yang inklusif.

“Kami memberikan kesempatan emas bagi para pebalap wanita untuk bersinar di lintasan. Selain itu, sistem promosi dan degradasi yang kami terapkan akan menciptakan persaingan yang lebih ketat dan kompetitif,” jelas pria yang akrab disapa Priam tersebut dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (6/8/2024).

Dengan dukungan dari Pertamina sebagai sponsor, Scooter Prix 2024 juga diharapkan menjadi ajang balap yang dapat menyuguhkan tontonan menarik bagi para pencinta balap skuter di Tanah Air.

Sebagai informasi, Scooter Prix 2024 akan menghadirkan degradasi kelas utama dan kategori baru di Kelas Promosi pada Round 2. Berikut penjelasannya.

Degradasi Kelas Utama

Di kelas utama, peringkat 11-15 (5 tim terbawah) di Kelas Utama akan mengalami degradasi. Sistem baru ini akan menjadikan 5 slot yang terdegradasi diisi oleh urutan 1-5 di Kelas Promosi.

Sistem degradasi diberlakukan di dua kategori Kelas Utama, yakni 2T Tune Up Open dan 4T 220cc Open. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan persaingan dan semangat para peserta untuk memberikan performa terbaik mereka di setiap balapan.

Kategori baru di Kelas Promosi

Menambah semaraknya kompetisi, Scooter Prix 2024 Round 2 juga akan memperkenalkan dua kategori baru di Kelas Promosi.

Pertama, Kelas 2T Tune Up Open Promosi. Kelas ini akan menjadi arena bagi para penggemar mesin 2 tak untuk menunjukkan kehebatan modifikasi dan kecepatan mereka.