Komunitas Innova Zenix Deklarasikan Diri, Lakukan Aksi Tanam Mangrove dan Olah Sampah Organik

Naufal Shafly - Rabu, 7 Agustus 2024 | 17:45 WIB

Deklarasi komunitas ZEUS (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Sejumlah pengguna Toyota Kijang Innova Zenix mendeklarasikan diri sebagai komunitas bernama Toyota Kijang Innova Zenix User (ZEUS), Sabtu (3/8/2024).

Berlokasi di GR Garage, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, acara deklarasi ini bekerja sama dengan komunitas Toyota Carbon Fighter (TCF).

Selain TCF, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan beberapa komunitas seperti Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Innova Community (IC), Altis Indonesia Community (ALTIC), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), dan Innova Zenix Community (Inzenity).

Ada juga Great Corolla Club (GCC), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Owner Corolla Cross Indonesia (OCCI), Raize Indonesia Club (RIC).

Acara ini dibuka oleh Herdi Gunawan selaku Ketua Umum ZEUS, dilanjutkan dengan menonton video perjalanan komunitas ZEUS.

Herdi mengatakan, sebelum acara deklarasi, tepatnya pada 17 Februari 2024, para member ZEUS berkunjung ke Toyota xEV Center, Karawang, Jawa Barat.

Di sana, member ZEUS beserta anggota komunitas TCF lainnya mempelajari teknologi elektrifikasi kendaraan yang ramah lingkungan.

“Kunjungan ke xEV Center sebagai bentuk upaya dari ZEUS TCF untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hybrid mengenai teknologi tersebut,” kata Herdi Gunawan dalam keterangan resminya, Selasa (6/8/2024).

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh para Founder ZEUS, serta pembagian pelakat kehormatan kepada TCF dan GR Garage PIK.

Baca Juga: Avanza Xenia Indonesia Club Bikin Petisi, Dukung Insentif Mobil Hybrid

Dok. ZEUS
Simbolis penanaman bibit Mangrove oleh komunitas ZEUS dan TCF.


Manariknya, komunitas ZEUS dan para member komunitas lainnya diajak untuk menyetor sampah anorganik di Toyota Waste Station PIK.

Nantinya sampah organik ini akan melalui proses daur ulang sehingga menjadi produk ramah lingkungan.

Di akhir acara, para peserta juga diajak untuk secara simbolis melakukuan penanaman pohon mangroove sebagai upaya penghijauan di sekitar area Teluk Jakarta.