Scooter Prix 2024 Round 2 Makin Kompetitif, Ada Kelas Baru hingga Sistem Promosi-Degradasi

Yussy Maulia - Rabu, 7 Agustus 2024 | 13:29 WIB

Scooter Prix 2024 Round 2 bakal digelar 10-11 Agustus 2024. (Yussy Maulia - )

GridOto.com – Setelah sukses menyelesaikan Round 1, ajang balap skuter dan Vespa terbesar di Indonesia Scooter Prix bakal menggelar Round 2 di Sentul Karting Internasional, Jawa Barat, pada 10-11 Agustus 2024.

Scooter Prix 2024 Round 2 menjadi momen yang dinantikan oleh para penggemar balap karena akan ada wajah-wajah baru di Kelas Reguler, serta balapan lanjutan dari pebalap megabintang di Kelas Utama.

Selain itu, Round 2 bakal semakin seru dan kompetitif karena ada berbagai kelas baru yang ditandingkan, dua yaitu Kelas Wanita dan Kelas Promosi.

Ya, ajang balap hasil kolaborasi Springboard dan Mahaka Media (Mahaka X) tersebut akan memberikan kesempatan emas bagi pebalap perempuan untuk bersinar di lintasan balap melalui kelas 4T 135cc ZIP khusus wanita.

Baca Juga: Daftar Vespa Paling Ngacir di Scooter Prix 2024, Ada Jagoan Sobat?

Project Director Scooter Prix 2024 Priambodo Soesetyo mengatakan, penambahan kelas pada race putaran kedua adalah bukti komitmen Scooter Prix sebagai kompetisi yang inklusif.

“Kami memberikan kesempatan emas bagi para pebalap wanita untuk bersinar di lintasan. Selain itu, sistem promosi dan degradasi yang kami terapkan akan menciptakan persaingan yang lebih ketat dan kompetitif,” jelas pria yang akrab disapa Priam tersebut dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (6/8/2024).

Dengan dukungan dari Pertamina sebagai sponsor, Scooter Prix 2024 juga diharapkan menjadi ajang balap yang dapat menyuguhkan tontonan menarik bagi para pencinta balap skuter di Tanah Air.

Sebagai informasi, Scooter Prix 2024 akan menghadirkan degradasi kelas utama dan kategori baru di Kelas Promosi pada Round 2. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Ratusan Vespa Kebut-kebutan di Ajang Scooter Prix 2024, Hadiah Sampai Rp 400 Juta