Beda Banget dengan Pecco dan Martin, Marquez Ungkap Keanehan Gaya Balap Bastianini

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 6 Agustus 2024 | 10:15 WIB

Enea Bastinini memiliki gaya balap aneh menurut Marc Marquez (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Marc Marquez merasa Enea Bastianini memiliki gaya balap yang aneh, terlihat jelas saat memenangkan dua balapan di MotoGP Inggris 2024 akhir pekan lalu.

Gaya balap Enea Bastianini itu menurut Marc Marquez sangat langka, bahkan sangat berkebalikan dengan Pecco Bagnaia ataupun Jorge Martin.

Yang pertama adalah keunikan Bastianini yang kesulitan pada awal balapan, namun malah semakin kencang saat memasuki paruh akhir balapan.

Marquez menilai Bastianini sangat kuat dengan ban yang sudah terpakai beberapa lap, namun malah kesulitan dengan ban baru.

"Gaya balapnya cukup aneh. Awalnya Bastianini bermasalah dengan ban baru dibanding Pecco ataupun Martin," kata MM93 dilansir GridOto.com dari Speedweek.

"Tapi dengan ban bekas, ia malah sangat kencang," jelas juara dunia delapan kali tersebut.

Ketika ban sudah terpakai beberapa lap, barulah kekuatan The Beast keluar dan ia menunjukkan skill menikung yang berbeda dari para rivalnya.

"Ia mampu membelokkan motor dengan sangat baik dan tanpa perlu menapakkan dadanya ke motor," sambungnya.

"Ia juga sangat kuat dalam mengerem. Saat aku melaju di belakangnya, ban belakangnya pun tidak berasap. Ia sangat halus sekali di lintasan," jelasnya.

Baca Juga: Bikin Salah Paham, Ini Arti Isyarat Tangan Di Giannantonio ke Marquez di MotoGP Inggris 2024

Marquez sebenarnya sudah mengetahui kekuatan dan keunikan pembalap Italia tersebut sejak lama.

Namun pembalap tim Gresini Racing itu baru melihat secara langsung skill Bastianini kemarin, saat melaju beberapa lap di belakangnya.