Belkote Paints Bawa Kustom Kultur Indonesia ke Kancah Internasional

Wisnu Andebar - Kamis, 1 Agustus 2024 | 20:18 WIB

Belkote Paints kembali mendukung seniman motor kustom nasional di ajang internasional (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Belkote Paints turut mendukung seniman motor kustom nasional untuk berpartisipasi di ajang internasional Art of Speed (AoS) Malaysia pada 27-28 Juli 2024,

Jenama cat otomotif anak bangsa produksi PT Bintang Chemical Indonesia ini membawa program CollaboraPaint untuk bersaing di kancah internasional.

Ini merupakan ketiga kalinya Belkote Paints mendukung kreasi seniman nasional pada ajang internasional.

Sebelumnya di Art of Speed Malaysia 2023 dan The Wicked Wallop Singapura 2024.

Andrew Budi Kurniawan, Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia mengatakan, sebagai brand cat anak bangsa, tentu sangat mendukung kreasi para seniman nasional dalam menorehkan kreatifitasnya di industri kustom kultur internasional.

"Bersama-sama kami ingin membuktikan bahwa kreasi anak bangsa tidak kalah dengan nama-nama lain di mancanegara,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Belkote Paints melalui program CollaboraPaint menghadirkan total 12 nama painter kenamaan Indonesia pada booth Invitational Guest Artist di AoS 2024.

Belkote Paints kembali mendukung seniman motor kustom nasional di ajang internasional


Di antaranya Abah 'Eldaddy paintlab', Tyo 'Lokalhiro', Beben Wayang24, Adit 'Ich.ink', Erik 'Riderikrifki', Azmi 'Zodaco Paintlab', Topan 'Badai Kustompaint', Khairi Ramiz 'Akay Bagoy', Shofy 'Paintwitch', Ichsan 'IcanLazuli', Fyrman 'Barongrock', serta Ginsweng 'Jakarta Coret'.

Semua painter kebanggaan Indonesia tersebut hadir sebagai International Guest Artist dan menampilkan berbagai kreasi dan ciri khasnya masing-masing di 12 booth.

Baca Juga: Belkote Paints Hadir di BBQ Ride 2024 Dukung Kustom Kultur Indonesia

Di samping itu, Belkote Paints juga menggandeng komunitas painter asal Indonesia bernama SixtySick Paintlab membawa tajuk 'Kolorboration' dalam gelaran ini.

Sekadar info, Art of Speed Malaysia sendiri merupakan wadah tahunan internasional berkumpulnya penggiat komunitas kustom kultur, Olskool, ataupun Classics yang diadakan di Malaysia sejak 2012.

Pada AoS Malaysia 2023 yang lalu, kelompok seniman pada program CollaboraPaint berhasil mendapatkan beragam penghargaan

Seperti Best Booth Design, Best Gastank Design, dan juga meraih peringkat satu pada kategori Best Chopper below 400, dan Best Tracker below 400.

“Dukungan penuh kami untuk partisipasi CollaboraPaint dalam AoS 2024 menandakan komitmen kami dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lebih lanjut," pungkas Andrew.