Avanza Xenia Indonesia Club Bikin Petisi, Dukung Insentif Mobil Hybrid

Wisnu Andebar - Rabu, 31 Juli 2024 | 09:15 WIB

AXIC berkunjung ke pabrik TMMIN lihat proses produksi mobil Hybrid Toyota (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) kembali menggelar kegiatan bertajuk 'Electrification Gathering Part II' pada Selasa (30/7/024).

Acara ini mengajak para member berkunjung ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat.

Tujuannya untuk melihat proses produksi kendaraan hybrid yang dijual Toyota secara domestik dan diekspor ke beberapa negara di dunia.

Secara keseluruhan ada 60 peserta hadir dalam kegiatan ini, termasuk Toyota Carbon Fighter (TCF) yang merupakan komunitas pengguna kendaraan elektrifikasi Toyota.

Ketua Umum AXIC sekaligus Founder TCF, Deny Kristianto mengatakan, kegiatan kunjungan ke pabrik Toyota kali ini menjawab rasa penasaran member akan proses pembuatan kendaraan hybrid di Indonesia.

"Apalagi banyak dari member kami yang telah beralih ke kendaraan hybrid," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com.

Tidak hanya itu, acara juga diisi dengan penandatanganan komitmen bersama club Toyota lainnya untuk pengurangan produksi karbon dalam kehidupan sehari-hari sejalan dengan kampanye It'sTime For Everyone.

Mulai dari Innova Community (IC), Innova Zenix Community (INZENITY), Zenix User (ZEUS), Owner Corolla Cross Indonesia (OCCI), All New Veloz Indonesia Community (ANVIC), dan Raize Indonesia Club (RIC).

AXIC berikan bibit tanaman kepada TMMIN sebagai upaya penghijauan


Selanjutnya, secara simbolis peserta memberikan bibit tanaman kepada pihak TMMIN sebagai upaya penghijauan di sekitar area pabrik.

Baca Juga: Kopdar Bahas Kendaraan Elektrifikasi, Komunitas AXIC Berharap Ada Avanza Hybrid

Para peserta juga diajak untuk menyetor sampah anorganik di Politeknik Astra Waste Station yang akan melalui proses daur ulang.

Acara ditutup dengan pengisian petisi online dalam mendukung kendaraan hybrid sebagai salah satu teknologi mobilitas rendah emisi agar mendapatkan insentif dari pemerintah Indonesia.

Selanjutnya pada Agustus 2024 mendatang, AXIC akan mengadakan Jambore Nasional kedelapan di wilayah Jawa Barat.