Mulai Agustus Pembalap Asal Boyolali Bakal Jadi Murid Valentino Rossi

Mohammad Nurul Hidayah - Selasa, 30 Juli 2024 | 11:45 WIB

Wahyu Nugroho pembalap asal Boyolali akan ikut VR46 Master Camp di bulan Agustus (Mohammad Nurul Hidayah - )

Gridoto.com - Satu lagi pembalap Indonesia akan menjadi murid legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Yamaha Indonesia tahun ini akan mengirim pembalap asal Boyolali yakni Wahyu Nugroho untuk menjadi peserta VR46 Master Camp.

Pelatihan yang akan berlangsung pada 6-13 Agustus 2024 di Tavullia, Italia ini menjadi edisi ke-13 VR46 Master Camp.

Sebelumnya sudah ada beberapa pembalap Indonesia yang mengikuti kegiatan ini seperti Galang Hendra, Aldi Satya Mahendra, Imanuel Pratna, M Faeroz dan Anggi Setiawan.

Baca Juga: Marquez Kalah Jauh dari Rossi, Inilah GOAT Pilihan Pembalap MotoGP

YIMM
Imanual Pratna (Kedua dari kiri) dan Galang Hendra (Ketiga dari kiri) saat mengikuti VR46 Master Camp

"Kami terus melakukan pembinaan untuk pembalap-pembalap muda, selain membawa mereka berkompetisi di ajang nasional dan internasional juga memberikan pengalaman menimba ilmu dalam program berkelas dunia yaitu VR46 Master Camp," ucap Johannes B.M.S, Assistant GM CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Wahyu Nugroho yang saat ini menjadi pembalap tim Yamaha Racing Indonesia dan tampil di Asia Road Racing Championship (ARRC) merasa senang mendapatkan kesempatan ini.

"Saya akan berupaya maksimal memanfaatkan kesempatan kali ini yang bermanfaat juga untuk tampil di kejuaraan balapan yang saya ikuti," ujar Wahyu.

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp sendiri secara khusus digelar untuk mengembangkan bakat para pembalap muda dari seluruh dunia.