Baru Launching, Yamaha NMAX Turbo Langsung Diajak Keliling Indonesia, Catat Jadwalnya

Dimas Pradopo - Minggu, 28 Juli 2024 | 20:01 WIB

Yamaha NMAX Tour Boemi Nusantara 2024 (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Baru diluncurkan di Indonesia, All New Yamaha NMAX "Turbo" langsung diajak keliling Indonesia. Riding experience dalam rangkaian turing jarak jauh ini diberi judul 'NMAX Tour Boemi Nusantara (NTBN)'

Coba perhatikan, pada kata Tour Boemi ada 'TOUR BO' atau dibaca turbo yang tersembunyi. Bisa-bisa aja nih Yamaha hehe..

Oke, balik lagi ke NTBN. Rencananya turing jarak jauh ini akan berlangsung dari tanggal 25 Juli hingga bulan Oktober 2024 mendatang.

Totalnya ada 13 etape perjalanan yang melintasi 6 pulau besar di Indonesia, yaitu Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi dan juga Kalimantan.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menjelaskan jika turing ini menjadi ajang pembuktian.

"Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya Indonesia yang membentang dari Barat hingga Timur, turing ini menjadi momen pembuktian berbagai fitur-fitur canggih yang dimiliki NMAX “TURBO” dalam menaklukan berbagai macam medan jalan di Indonesia,” ungkapnya.

Yamaha NMAX Tour Boemi Nusantara 2024


Etape pertama mengambil rute perjalanan Jakarta – Yogyakarta lebih dari 700 kilometer pada 25 sampai 27 Juli 2024 lalu.

GridOto.com, bersama perwakilan beberapa media nasional dan komunitas Maxi Yamaha memulai perjalanan dari Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta dan langsung menuju kota Cirebon melalui jalur Pantura.

Baca Juga: Adu Kencang PCX 160 dan NMAX Turbo, Ini Hasil Tes Lengkap Gridoto

Sambung menyambung, komunitas Maxi Yamaha Jawa Barat juga melakukan penyambutan di Kota Udang tersebut.

Hari kedua, perjalanan masih berlanjut dari Cirebon menuju Dieng, Jawa Tengah via rute Bawang-Khayangan.

Kemudian di hari ketiga dari Dieng langsung menuju Prambanan yang menjadi pusat MAXI Yamaha Day untuk yang pertama kalinya di 2024.

Nah yang penasaran dengan keseruan NMAX Tour Boemi Nusantara ini silahkan catat tanggalnya. Siapa tahu bisa bertemu rombongan di kota kalian.

Jawa & Bali Series series dimulai dengan Etape 1, Jakarta – Jogja (25 – 28 Juli), kemudian Etape 2 Jogja – Surabaya (29 – 31 Juli), Etape 3 Surabaya – Bali (1 – 3 Agustus) dan Etape 4 dan 5 Bali – NTB (3 – 6 Agustus).

Sumatera Series dimulai dari Etape 6 Medan (16 – 19 Agustus), Etape 7 Padang (23 – 26 Agustus), Etape 8 Jambi (31 Agustus – 2 September) dan Etape 9 di Palembang (6 – 9 September).

Sedang untuk Sulawesi Series yang merupakan Etape 10 akan digelar di area Makassar (20 – 23 September), disusul dengan Kalimantan Series di Balikpapan (4 – 7 Oktober) dan Pontianak (11 – 14 Oktober).