BAIC Indonesia Umumkan Jadi Sponsor Dewa United, Ini Alasannya

Panji Nugraha - Senin, 22 Juli 2024 | 10:15 WIB

BAIC Indonesia jadi official sponsor Dewa United, salah satu Klub Olahraga di Indonesia yang memiliki 3 (tiga) divisi cabang olahraga yaitu sepakbola, bola basket dan eSports (Panji Nugraha - )

GridOto.com - BAIC Indonesia mengumumkan dukungan terhadap Dewa United salah satu Klub Olahraga di Indonesia yang memiliki tiga divisi cabang olahraga yaitu sepakbola, bola basket dan eSports.

Penandatanganan MoU kerjasama BAIC Indonesia dan Dewa United dilakukan di event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang (20/07).

Dalam seremonial ini Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia APM BAIC Indonesia dan Ardian Satya Negara selaku Direktur Dewa United & Presiden Klub Dewa United Football Club.

Dengan mensupport Dewa United, pihak BAIC Indonesia berkomitmen tidak hanya ingin memajukan perekonomian dunia otomotif, tetapi juga memberikan sumbangsing untuk Indonesia dengan mensupport kegiatan olahraga.

BAIC Indonesia mensupport Dewa United bukan tanpa alasan, karena mereka punya banyak prestasi dan BAIC resmi menjadi sponsor untuk cabang olahraga sepakbola, bola basket dan esports.

“Kami sangat bangga dengan prestasi anak bangsa yang telah dicapai oleh Dewa United selama ini. Semangat dan kerja keras yang mereka curahkan mencerminkan gairah yang sama yang BAIC ingin berikan untuk Indonesia!” ujar Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia, Dhani M Yahya dikutip dari rilis resminya (22/07).

BAIC
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia APM BAIC Indonesia dan Ardian Satya Negara selaku Direktur Dewa United & Presiden Klub Dewa United Football Club

Enggak main-main, Dewa United yang menaungi 3 cabang olahraga populer di Indonesia tersebut juga memiliki training centre sendiri di daerah Pagedangan, BSD.

Fasilitas yang mereka miliki terdiri dari Lapangan latihan sepakbola, mess pemain, GOR Basket dengan kapasitas 2008 orang penonton serta fasilitas-fasilitas olahraga pendukung.

Dewa United yang berdiri tahun 2021 telah mencetak banyak prestasi, mulai dari Dewa United Football Club (DUFC) dalam pertama kali keikutsertaannya dari Liga 2, langsung promosi ke Liga 1 dan di musim 2023/2024 Dewa United FC menduduki posisi ke 5, selisih 1 angka dengan peringkat 4.

Untuk Dewa United eSports, sudah mengikuti Liga paling tinggi untuk game yaitu MPL (Mobil Legend Professional League).

Kemudian untuk cabang bola basket, Dewa United Banten, yang sebelumnya konsisten melaju ke babak playoff, dan untuk musim 2024 yang masih berjalan ini, Dewa United Banten memuncaki klasemen regular season IBL 2024, yang akan berjuang meraih Juara di babak Playoff mendatang.

Enggak heran, dengan segudang prestasi dan kemampuan dari Dewa United ini, BAIC Indonesia berkomitmen untuk memberi dukungan tahap awal terhadap Dewa United melalui sponsorship sejumlah uang dan akan memberikan dukungan unit Kendaraan BAIC untuk Dewa United.

Baca Juga: Menarik, Ada Versi Modifikasi, Segini Harga BAIC X55-II dan BJ 40 Plus