Jorge Martin Crash, Pecco Bagnaia Menang Balapan MotoGP Jerman 2024

Rezki Alif Pambudi - Senin, 8 Juli 2024 | 05:32 WIB

Pecco Bagnaia menang MotoGP Jerman 2024, Jorge Martin crash, duo Marquez bersaudara meraih podium (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Sang juara bertahan Pecco Bagnaia berhasil menang balapan MotoGP Jerman 2024, setelah Jorge Martin mengalami crash pada akhir balapan.

Raihan impresif juga diraih tim Gresini Racing lewat duo bersaudara, Alex dan Marc Marquez, yang meraih podium di MotoGP Jerman 2024.

Penampilan mengesankan juga diberikan Franco Morbidelli, yang berhasil finis kelima di belakang Enea Bastianini.

Jalannya balapan berlangsung sangat seru, dengan adanya pertarungan ketat sejak lap-lap awal lomba.

Bagnaia langsung menekan dan mampu memimpin lomba beberapa saat, sebelum akhirnya ia dilewati oleh Martin dan Franco Morbidelli yang tampil kencang pada awal balapan.

Namun memasuki 15 putaran terakhir, Bagnaia yang awalnya menghemat ban kemudian mulai menekan dan memangkas jarak dari pembalap-pembalap di depannya.

Setelah melewati Morbidelli yang ritmenya perlahan menurun, pembalap tim Ducati Lenovo itu langsung mengejar Martin yang cukup lama memimpin balapan.

Pada lima lap terakhir murid Valentino Rossi itu terus memangkas jarak dengan rival utamanya.

Martin tampaknya sadar dan kemudian merasakan tekanan setelah Bagnaia terus mendekat, hingga akhirnya melakukan kesalahan fatal memasuki dua lap terakhir.

Baca Juga: Di Giannantonio Lepas, Inilah Pembalap Incaran Yamaha di MotoGP 2025