Trackday Bersejarah di Silverstone, Rossi Satu Trek Lagi dengan Legenda TT Setelah 24 Tahun

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:10 WIB

Acara trackday di Sirkuit Silverstone digelar Monster Energy, menghadirkan Valentino Rossi dan sejumlah nama besar (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Sirkuit Silverstone menjadi saksi adanya salah satu trackday paling bergengsi yang diselenggarakan Monster Energy yang dihadiri nama-nama beken dalam dunia balap motor.

Ada legenda MotoGP Valentino Rossi, yang bergabung dengan sejumlah nama legendaris lainnya seperti John McGuinness dan Randy Mamola dalam acara trackday di Silverstone.

Selain itu juga ada bintang MotoGP aktif yang didominasi pembalap VR46 Riders Academy seperti Pecco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli serta pembalap tim VR46 yakni Fabio Di Giannantonio.

Jangan lupa ada pembalap tim Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang ditemani juga oleh Cal Crutchlow.

Kemudian hadir juga ikon Monster Energy lainnya dari WorldSBK yakni Jonathan Rea, Andrea Locatelli dan sejumlah nama lain.

Jika digabungkan, nama-nama yang mengikuti acara trackday tersebut memiliki 66 kemenangan Isle of Man TT, 10 gelar MotoGP, enam gelar WorldSBK.

Rossi sebagai ikon utama Monster Energy memimpin trackday tersebut dengan mengendarai Yamaha R1 GYTR yang menjadi kado perpisahan dari pabrikan garpu tala tersebut beberapa tahun silam.

Pembalap Yamaha di MotoGP pun juga mengendarai R1 yang sudah diubah livery-nya ala YZR-M1 2024.

Sedangkan kebanyakan murid Rossi yang merupakan pembalap Ducati, mengendarai Panigale V4 S berkelir merah seperti yang ditunjukkan dalam gambar.

Baca Juga: Bagnaia Aja Geleng Kepala, Ducati Niat Rekrut Toprak Razgatlioglu ke MotoGP