Pindah ke KTM Vinales Kejar Rekor yang Sulit Disamakan, Rossi Aja Gagal!

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 14 Juni 2024 | 15:00 WIB

Saat ini Maverick Vinales jadi satu-satunya pembalap yang bisa memenangkan MotoGP dengan tiga merek motor berbeda (Suzuki, Yamaha, Aprilia) (Mohammad Nurul Hidayah - )

Gridoto.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Maverick Vinales sudah resmi bergabung dengan KTM untuk musim balap MotoGP 2025.

Vinales tidak memperpanjang kontraknya bersama Aprilia yang sudah memberi 1 kemenangan, 7 podium dan 2 kali pole position di pentas MotoGP.

Pembalap berjuluk Top Gun ini akan membela tim satelit KTM yakni KTM Tech3.

Maverick akan berduet dengan Enea Bastianini yang bergabung ke KTM setelah kursinya di tim pabrikan Ducati diambil oleh Marc Marquez.

Baca Juga: Terungkap Ini Kesalahan Aprilia yang Bikin Maverick Vinales Mau Pergi

“Kami sangat senang bisa memasukkan Enea dan Maverick ke dalam proyek MotoGP kami dan memberi mereka dukungan penuh dan dukungan dari pabrikan untuk terus mencapai tujuan mereka dan mencapai performa maksimal,” jelas Pit Beirer, direktur KTM Motorsports dalam keterangan resmi tim.

Yup, meski berada di tim satelit nyatanya baik Vinales maupun Bastianini akan mendapatkan motor terbaru seperti yang digunakan pembalap tim pabrikan KTM.

MotoGP
Maverick Vinales akan gabung ke tim KTM Tech3 yang saat ini bernama GasGas

Selain itu, dukungan teknis yang diberikan KTM pada kedua pembalap ini juga akan sama dengan pembalap tim pabrikan.

Makanya, ada peluang Vinales akan mencatatkan rekor terbaru yang akan sulit dikalahkan bahkan disamakan oleh pembalap lain.