Kasus Pengeroyokan Bos Rental Mobil di Pati, Buat Pelaku Polisi Bilang Begini

M. Adam Samudra - Senin, 10 Juni 2024 | 12:30 WIB

Polisi tangkap 3 pelaku pengeroyokan terhadap bos rental mobil asal Jakarta (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Pihak kepolisian meminta kepada masyarakat khususnya di Wilayah Pati, Jawa Tengah yang ikut dalam pengeroyokan bos rental Mobil asal Jakarta untuk serahkan diri.

Hal ini berkaca dari kasus pengeroyokan terhadap bos rental mobil asal Jakarta Pusat yang tewas di Desa Sumbersoko, Kec Sukolilo, Kab Pati, Jawa Tengah.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Satake Bayu.

"Bagi masyarakat yang ikut terlibat pengeroyokan untuk segera menyerahkan diri, karena ini ada hukum yang berlaku. Karena tentunya tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka bertambah," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu di Mapolres Pati, Senin (10/6/2024).

Lanjut Satake, kronologi awal ini bermula saat mobil rental berjenis Honda Mobilio yang disewa hilang.

Baca Juga: Kasus Penggelapan Mobil Rental di Pati, APPI Sebut Mobil Kredit Juga Jadi Sasaran

Menurut keterangan dari korban berhasil mendeteksi keberadaan mobil miliknya dengan Global Positioning System (GPS).

Selanjutnya, ketika mobil tersebut dibawa oleh korban, warga yang melihat meneriaki maling dan mengejar mobil tersebut hingga berhasil dihentikan mobilnya.

"Para korban keluar mobil dan dipukuli oleh massa, kemudian warga melaporkan hal itu ke Polsek Sukolilo, lalu petugas dari Polsek Sukolilo mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Kayen untuk mendapatkan perawatan Medis, namun korban BH pukul 18.30 WIB meninggal dunia," ujarnya.

Polisi pun telah menahan 3 orang warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Sukolilo, yang diduga menjadi provokator kasus penganiayaan berujung maut itu.

Akibat kejadian itu kepada 3 tersangka terancam penjara selama 12 tahun.