Jorge Martin Resmi ke Aprilia, Berarti Marc Marquez ke Ducati di MotoGP 2025?

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 4 Juni 2024 | 09:57 WIB

Jorge Martin resmi gabung Aprilia Racing, Marc Marquez ke tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025? (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pengumuman bergabungnya Jorge Martin ke Aprilia Racing, secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa Marc Marquez lah yang akan membela tim Ducati Lenovo di MotoGP 2025.

Kendati belum ada pengumuman resmi, sudah hampir pasti Marc Marquez akan segera diumumkan sebagai rekan baru Pecco Bagnaia untuk musim depan.

Dari segi performa, sebenarnya Jorge Martin masih lebih mentereng dibandingkan Marc Marquez yang baru mengendarai Ducati musim ini.

Namun sebagai pembalap yang baru bergabung ke kubu merah, penampilan juara dunia delapan kali itu terlalu memuaskan.

Satu hal yang membuat Marquez jauh lebih unggul dari Martin adalah nama besarnya, yang akan sangat berguna untuk marketing pabrikan Italia tersebut.

Marquez yang memiliki basis penggemar yang besar, dianggap memiliki nilai jual yang jauh lebih bernilai dari pembalap mana pun.

Banyak yang menyebut pula bahwa Marquez akan langsung kompetitif jika bergabung dengan tim pabrikan Ducati, bahkan akan melebihi Martin.

Makanya wajar saja jika tim Borgo Panigale lebih memilih pembalap berjuluk Si Semut tersebut, yang dianggap memiliki paket lengkap baik dari segi performa ataupun marketing.

Terlihat juga bahwa para petinggi Ducati seperti Gigi Dall'Igna, sangat antusias ketika melihat Marquez meraih hasil baik dalam balapan.

Baca Juga: Breaking News! Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia di MotoGP 2025

Di parc ferme, bahkan Dall'Igna berkali-kali terlihat mencoba mengejar Marquez untuk mengajaknya salaman dan terlihat senyum semringah di wajahnya.

Rumor menyebut bahwa Gigi Dall'Igna pula yang menjadi aktor penentu terpilihnya Marquez dibanding Martin.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, yang awalnya tidak terlalu senang dengan kehadiran Marquez, lambat laun malah terus melempar pujian ke kakak Alex Marquez tersebut.