Breaking News! Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia di MotoGP 2025

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 4 Juni 2024 | 08:29 WIB

Jorge Martin gabung Aprilia di MotoGP 2025 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Kabar mengejutkan datang dari Jorge Martin yang resmi bergabung dengan Aprilia Racing untuk kompetisi MotoGP 2025.

Jorge Martin resmi ditunjuk Aprilia untuk menggantikan Aleix Espargaro, yang akan pensiun usai MotoGP 2024 berakhir.

Kesepakatan antara Martin dan Aprilia ini bisa dikatakan sangat mendadak, negosiasi yang berjalan pun juga sangat singkat.

Apalagi saat press conference MotoGP Italia 2024 akhir pekan lalu, Martin sempat mengatakan negosiasinya dengan Ducati berjalan dengan bagus.

Ternyata Martin mendapati bahwa dirinya bukan lah pilihan Ducati, sehingga ia pun langsung bergerak cepat menghubungi Aprilia.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengaku langsung menghubungi bos besar Piaggio Group ketika mendapat kepastian soal Martin.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aprilia (@aprilia)

"Sebuah jalan untuk terus tumbuh, Jorge membangun pilar untuk mencapai tujuan yang kami tuju dengan rasa lapar di Aprilia Racing," kata Rivola dilansir GridOto.com dari MotoGP.com.

"Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno (CEO Piaggio Group) atas peluang ini, kami tadi malam berbincang dan tanpa membuang waktu kami membuat keputusan ini," tegas Rivola.

Kabar bergabungnya Martinator ke Aprilia sekaligus mengonfirmasi, bahwa seat di tim Ducati Lenovo memang bakalan menjadi milik pembalap lain.

Baca Juga: KTM Mulai Pembicaraan dengan Marc Marquez, Sayang Peluangnya Tipis

Pembalap lain yang dimaksud hampir pasti adalah juara dunia delapan kali, Marc Marquez, yang saat ini masih membela tim Gresini Racing.

Pengumuman Marc Marquez sebagai rekan baru Pecco Bagnaia tampaknya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Dengan demikian, bursa pembalap MotoGP 2025 akan kembali bergerak setelah beberapa pekan terdiam karena aktor utamanya belum menentukan pilihannya.