KTM Mulai Pembicaraan dengan Marc Marquez, Sayang Peluangnya Tipis

Rezki Alif Pambudi - Senin, 3 Juni 2024 | 11:34 WIB

KTM benarkan negosiasi dengan Marc Marquez, sayangnya sudah pasti gagal (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Manajer tim Red Bull KTM Factory Racing, Francesco Guidotti, mengakui adanya pembicaraan dengan Marc Marquez soal MotoGP 2025.

KTM tertarik merekrut Marc Marquez, untuk dijadikan tandem Pedro Acosta yang beberapa MotoGP 2025.

Sayangnya keinginan KTM tersebut hampir mustahil terwujud, lantaran Marquez tampaknya tidak ingin meninggalkan motor Ducati.

Bahkan Guidotti mengungkap bahwa MM93 lebih memilih bertahan bersama tim Gresini Racing, asalkan tetap menunggangi Desmosedici GP.

"Kebenarannya adalah aku menjalani wawancara dengan media di luar Italia dan kubilang bahwa Marc ingin Ducati," kata Guidotti dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Kupikir ia ingin motor Ducati, tapi kupikir juga bahwa ia merasa bagus di Gresini. Aku tak melihat ia ingin ganti motor lagi," tegas mantan Manajer tim Pramac Racing ini.

Kendati demikian, KTM bukannya akan langsung menutup pintu untuk juara dunia delapan kali tersebut.

Saat ini memang Marquez sudah menolak tawarannya, namun Guidotti meyakini bahwa bursa pembalap bisa berubah arah kapan saja.

"Saat ini memang seperti in, tapi benar bahwa semua bisa berubah karena hari-hari ini sedang banyak diskusi dan negosiasi," kata pria asal Italia ini.

Baca Juga: Pensiun, Aleix Espargaro Bakal Jadi Test Rider Honda di MotoGP 2025