Pensiun, Aleix Espargaro Bakal Jadi Test Rider Honda di MotoGP 2025

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 2 Juni 2024 | 18:30 WIB

Aleix Espargaro segera jadi test rider Honda di MotoGP 2025 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sudah tahu apa yang akan dilakukannya setelah pensiun dari MotoGP.

Meski belum ada pengumuman resmi, Aleix Espargaro disinyalir sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi test rider Honda mulai MotoGP 2025 mendatang.

Kabar tersebut sesuai dengan yang dikatakan Aleix Espargaro beberapa hari lalu, di mana ia akan menjadi test rider namun sudah pasti bukan bersama Aprilia Racing.

Dilansir GridOto.com dari Autosport.com, pengalaman panjang Espargaro menjadi salah satu kunci Honda ingin menjadikannya sebagai test rider.

Espargaro bisa dikatakan cukup berjasa dalam kebangkitan Aprilia dalam beberapa tahun terakhir, hingga menjadi salah satu motor kompetitif di grid saat ini.

Saat Suzuki kembali ke grid pada 2015 silam, Espargaro juga dianggap memiliki peran membuat GSX-RR menjadi kompetitif.

Kakak dari Pol Espargaro ini juga dianggap memiliki visi dan kepekaan sebagai pembalap tes, yang akan berguna dalam pengembangan Honda RC213V.

Selain itu ayah dua anak ini juga tahu bagaimana cara memimpin sebuah tim tes, meskipun terkadang tempramennya sulit dikendalikan.

Ia juga dijuluki sebagai 'El Capitano' atau Sang Kapten di Aprilia berkat kemampuannya sebagai leader tim.

Baca Juga: Hampir Podium di Sprint MotoGP Italia 2024, Raja Sunmori Semringah

Pengumuman resminya Espargaro ke Honda kemungkinan akan dipublikasi dalam beberapa pekan ke depan.

Selain itu masih belum jelas nasib Stefan Bradl, yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi pembalap tes Honda.

Bisa saja Espargaro akan bekerja sama dengan Bradl, namun tidak menutup kemungkinan rider asal Jerman itu akan didepak dari tim.