Ini Dia Motor dan Mobil Terbaik di Setiap Kategori Versi OTOMOTIF AWARD 2024

Wisnu Andebar - Selasa, 21 Mei 2024 | 18:00 WIB

OTOMOTIF Award 2024 menganugerahkan 43 penghargaan (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - OTOMOTIF Award kembali dihelat oleh Tabloid OTOMOTIF (GridNetwork, KG Media), kali ini berlangsung di Gold Dargon, Senayan Park, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2024).

Penghargaan tahunan untuk mobil dan motor terbaik di Indonesia ini menginjak yang ke-17 kalinya, dilaksanakan oleh media khusus otomotif nomor satu di Indonesia yang berusia 33 tahun pada 10 Mei 2024 lalu.

Mengusung tema 'Innovations in Motion', OTOMOTIF Award 2024 menjadi momentum untuk merayakan pencapaian masa lalu, menginspirasi perubahan di masa kini dan menatap masa depan yang penuh harapan dalam industri otomotif.

“Semangat inovasi, ketekunan dan kolaborasi akan terus menjadi pendorong utama dalam mempercepat gerakan menuju mobilitas yang lebih baik, lebih cerdas, dan lebih berkelanjutan bagi kita semua,” buka Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF.

Sangat menarik ketika melihat satu-dua tahun ke belakang. Terutama menyaksikan kendaraan elektrifikasi baik Hybrid maupun Battery Electric Vehicle atau Electric vehicle (EV) semakin banyak bermunculan di Indonesia.

Bahkan jenis dan modelnya pun bervariasi, seperti sedan, crossover, city car, hatchback, SUV sampai dengan MPV.

Di motor bahkan lebih seru. Puluhan merek dan model motor listrik bermunculan sehingga menjadikan pasar motor listrik semakin meriah.

Mulai inovasi teknologi hybrid sampai dengan yang full listrik, menandakan inovasi sedang berkembang di Indonesia.

Dari latar belakang itu, tahun ini OTOMOTIF Award membuka kelas baru di kategori Mobil Hybrid dan EV dengan sub kategori jenis dan model baru menyesuaikan perkembangan kendaraan listrik saat ini.

Baca Juga: Jadi Pendatang Baru yang Diminati, Wuling Air ev Sabet Penghargaan Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2023