Gak Kapok 205 Truk Odol Kena Tilang di Tol Cipularang, Pantas Dendanya Cuma Segini

M. Adam Samudra - Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05 WIB

Sebanyak 205 Truk Obesitas kena tilang di Tol Cipularang (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) kembali menindak 205 Truk Over Dimension Over Load (Odol) di Jalan Tol Cipularang pada 20-22 Mei 2024.

"Target operasi Odol ini berfokus pada kendaraan yang melebihi kapasitas dimensi dan berat," kata Agni Mayvinna Senior Manager
Representative Office 3 Jasamarga, Selasa (21/5/2024).

Agni menuturkan, untuk kendaraan yang melanggar ketentuan tersebut akan diberikan penindakan berupa tilang oleh pihak kepolisian.

Kegiatan operasi Odol ini dilaksanakan di Tempat Istirahat dan Pelayanan KM 72 A Ruas Tol Cipularang arah Jakarta.

Pada Operasi Odol periode sebelumnya (14-16 Mei 2024) yang dilaksanakan di KM 120 B Ruas Tol Cipularang arah Jakarta, sebanyak 205 kendaraan besar terjaring operasi odol.

Antara lain ditemukan 48 kendaraan besar yang melanggar kelebihan kapasitas Berat ( over load ), tujuh kendaraan besar yang melebihi kapasitas Dimensi ( over dimension).

Adapun enam kendaraan besar yang melanggar kelebihan kapasitas berat dan kapasitas Dimensi ( over dimension and over load) dan 13 kendaraan tidak memiliki dokumen lengkap (SIM, STNK dan KIR).

"Kami bersama kepolisian melaksanakan operasi ini untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta mempertimbangkan kelancaran lalu lintas di jalan tol," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Bakal Gelar Razia Truk Odol di Tol Cipularang, Catat Jadwalnya

"Jasamarga Metropolitan Tollroad dan PT Jasamarga Tollroad Operator memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat kegiatan tersebut," sambungnya.

Diimbau kepada pengguna jalan agar mengatur waktu perjalanan.