Pecco Bagnaia Kena Masalah, Jorge Martin Menang Sprint MotoGP Prancis 2024

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 11 Mei 2024 | 21:47 WIB

Jorge Martin meraih kemenangan sprint MotoGP Prancis 2024 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Jorge Martin berhasil keluar sebagai pemenang balapan sprint MotoGP Prancis 2024, yang berlangsung dramatis.

Podium dua sprint MotoGP Prancis 2024 diamankan oleh Marc Marquez, yang tampil sangat heroik dengan start yang sangat mengagumkan.

Sedangkan podium tersisa diraih oleh Maverick Vinales, yang tampil lumayan konsisten sepanjang 13 putaran di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Balapan dimulai dengan penampilan jomplang, di mana sebagian pembalap melakukan start yang sangat impresif dan sebagian lainnya sebaliknya.

Martin melakukan start sangat baik dengan mempertahankan posisinya dari ancaman beberapa pembalap, terus memimpin dan finis di posisi terdepan.

Start yang sangat menakjubkan ditunjukkan oleh Marc Marquez, yang memulai balapan dari posisi ke-13 dan langsung meraih beberapa posisi usai start.

Tak perlu lama untuk Marquez merangsek satu demi satu posisi, kemudian mencoba mengikuti Marco Bezzecchi yang menempati posisi kedua setelah juga melakukan start yang bagus.

Sayangnya Bezzecchi crash di posisi kedua saat menyisakan empat putaran saja, kemudian menempatkan Marquez untuk merebut posisinya.

Sedangkan start yang sangat buruk ditampilkan Pecco Bagnaia, yang langsung kehilangan lebih dari 10 posisi di tikungan 1.

Baca Juga: Crash di Practice MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Ngakuin Kesalahannya