Kecelakaan Balap Liar, Pemotor di Bekasi Tewas Mengenaskan

M. Adam Samudra - Sabtu, 20 April 2024 | 12:05 WIB

Ilustrasi balap liar (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Balap liar yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi atau depan Stadion Patriot Candrabhaga, memakan korban jiwa, Sabtu (20/4/2024).

Video itu pun viral setelah diunggah oleh akun Instagram @bekasi24jamcom

Kecelakaan akibat balap liar menewaskan satu orang korban. 

Kanit Laka Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi pun membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut.

Suwandi menduga kecelakaan itu akibat balap liar.

Suwandi mengatakan, dalam kejadian itu pemotor inisial WT tewas di lokasi dengan luka di kepala.

"Dugaan sementara sepeda motor (Mio B-4293-KXU) yang di kendarai Inisial RDS datang dari arah Utara (Sumarecon) menuju Selatan (Pekayon) setiba di TKP telah terjadi kecelakaan dengan Honda Vario B-3235-URC dikendarai Inisial NNF membawa penumpang inisial WT," kata Suwandi kepada GridOto.com, Sabtu (20/4/2024).

"Akibat yang di timbulkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak parah. Masing-masing pengendara motor luka dan penumpang inisial WT meninggal dunia di TKP.

Untuk perkaranya di tangani Unit Gakkum / Laka Satlantas Polrestro Bekasi Kota.

Baca Juga: Polisi Imbau Mudik Naik Motor Tidak Bawa Anak, Fatal Kecelakaan

Aksi balap liar ini memang sangat meresahkan dan membahayakan. Bahkan, pengendara yang melintas bisa terancam nyawanya akibat aksi balap liar.

Sementara itu, untuk pengendara yang melintas di jalan yang rawan aksi balap liar harus ekstra hati-hati. Kalau perlu, cari jalan lain untuk menghindari aksi balap liar.

"Biasanya ada keramaian di posisi start, kalau melihat itu urungkan untuk melintas. Tunggu clear baru melintas. Tapi kalau sudah lewat jalan yang sepi segera waspada, berjalan di sisi kiri dan tidak berpindah-pindah lajur, sering-sering lihat kaca spion dan siap-siap menepi dengan sebelumnya nyalakan sein," tutupnya.