Maverick Vinales Kuasai Practice MotoGP Valencia 2023, Pecco Bagnaia Kena Jebakan Jorge Martin

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 25 November 2023 | 10:03 WIB

Maverick Vinales terkencang di practice MotoGP Valencia 2023, Pecco Bagnaia kena permainan Jorge Martin (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Drama terjadi di antara Jorge Martin dan Pecco Bagnaia, saat Maverick Vinales menjadi pembalap terkencang pada practice MotoGP Valencia 2023.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu putaran 1 menit 29,142 detik, pada akhir sesi practice MotoGP Valencia 2023.

Jorge Martin berhasil menembus posisi dua, setelah memainkan permainan psikologis melawan Pecco Bagnaia yang harus gagal masuk 10 besar.

Ceritanya sejak awal sesi, Martinator langsung tancap gas untuk mencatatkan waktu yang bagus demi meloloskan dirinya otomatis naik ke kualifikasi 2 (Q2).

Setelah catatan waktunya lumayan aman, pembalap tim Pramac Racing ini pun memanfaatkan sisa waktu untuk mencoba mengganggu Bagnaia.

Kebetulan sekali kondisinya sangat tidak menguntungkan murid Valentino Rossi tersebut, lantaran ia masih berjuang untuk masuk ke Q2.

Martin terus membuntuti Bagnaia dengan jarak yang sangat tipis, persis seperti yang dilakukan Marc Marquez saat ingin mencuri slipstream dari rider lain.

Namun dalam hal ini Martin tidak memburu slipstream semata, karena sebenarnya ia sudah sangat kencang tanpa mendapat bantuan apapun.

Martin sengaja melakukan itu mengganggu psikologis Bagnaia, yang akhirnya benar-benar jatuh ke dalam permainan tersebut.

Baca Juga: Fermin Aldeguer Kebanyakan Cincong, VR46 Hampir Pasti Rekrut Fabio Di Giannantonio