Presdir MMKSI Naoya Nakamura Pamit, Ini Pencapaian Selama Masa Jabatannya

Wisnu Andebar - Jumat, 10 Februari 2023 | 11:35 WIB

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI akan mengakhiri masa jabatannya (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, secara resmi akan mengakhiri masa jabatannya per 1 April 2023 mendatang.

Posisi Nakamura akan diganti oleh Atsushi Kurita, yang saat ini menjabat sebagai General Manager – Automotive Business Division, ASEAN Automotive Dept., Mitsubishi Corporation, Jepang.

Berdasarkan keterangan resmi dari MMKSI yang diterima GridOto.com pada Jumat (10/2/2023), Nakamura memiliki andil penting dalam pertumbuhan bisnis MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018.

Beliau telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat, terutama pada masa pandemi Covid-19 yang sangat memengaruhi proses bisnis secara global.

Ia bahkan menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada 2021 lalu dengan total penjualan mencapai 114.265 unit.

Dok. MMKSI
Atsushi Kurita akan menggantikan posisi Naoya Nakamura sebagai Presiden Direktur MMKSI


Perolehan itu berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Di era kepemimpinannya, produk-produk seperti Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross serta New L300 Euro4 diluncurkan di Indonesia.

Perluasan dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia pun tetap digencarkan agar dapat terus menjangkau konsumen di banyak wilayah yang saat ini telah mencapai 167 dealer.

Nakamura juga secara berkesinambungan berupaya meningkatkan customer experience yang lebih baik lagi dengan pengembangan digitalisasi.

Baca Juga: Mitsubishi Siapkan 11 Unit Mobil Display di IIMS 2023, Ada Mobil Baru?

Sekadar info, Atsushi Kurita yang nantinya jadi pengganti Nakamura sebelumnya telah memiliki pengalaman dengan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia.

Di antaranya pernah bergabung dan menjadi jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada 2013.

Kemudian pada periode 2017-2020, Atsushi Kurita menjabat sebagai Presiden Direktur KTB dengan fokus bisnis kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso.