Resmi Launching di IMOS, Ini Alasan Yamaha FreeGo 125 Connected Tidak Ada Versi ABS

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 3 November 2022 | 15:04 WIB

Yamaha FreeGo 125 Connected tidak tersedia varian ABS (Mohammad Nurul Hidayah - )

Gridoto.com - Yamaha FreeGo 125 Connected resmi dilaunching PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di IMOS (Indonesia Motorcycle Show), hari ini (3/11/2022).

Menariknya, pada Yamaha FreeGo 125 Connected sudah tidak ada lagi varian yang dilengkapi dengan teknologi rem ABS (Anti-lock Braking System).

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM kasih penjelasan mengapa fitur rem ABS tidak hadir di Yamaha FreeGo Connected.

"Teknologi rem ABS di motor bermesin 125 cc bisa dipakai, tetapi harganya akan tinggi," ucap Dyon sapaan akrabnya saat acara launching di JCC Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Gelaran Indo Defence, Mobil ETLE Hingga Kendaraan Taktis Dipamerkan

Menurut Dyon, Yamaha FreeGo Connected ini sendiri termasuk dalam model standar di jajaran motor yang dijual Yamaha.

"Di standar class ini kebutuhan akan teknologi rem ABS tidak se-urgent pada jajaran motor yang ada di kelas tinggi seperti Maxi Yamaha. Makanya, pada update kali ini kami fokus pada penambahan dan peningkatan fitur lain," tuturnya.

Nurul
Ada ruang bagasi tambahan di konsol depan

Yamaha FreeGo Connected ini sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang memungkinkan motor terkoneksi dengan smartphone.

Selain itu, di bagian konsol depan Yamaha FreeGo Connected juga sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan tambahan yang membuat lebih praktis saat membahawa barang.