Yamaha Cari 4 Ribu Orang Untuk Coba Motor Listrik E01 di Indonesia, Mau Ikutan? Begini Caranya

Dimas Pradopo - Senin, 31 Oktober 2022 | 22:19 WIB

Yamaha E01 (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Meski banyak yang tak sabar dengan kehadiran sepeda motor listrik Yamaha di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya tak mau buru-buru.

Pabrikan motor yang bermarkas di Pulogadung, Jakarta Timur ini memilih untuk memastikan motor listriknya benar-benar cocok dengan konsumen di Indonesia.

Oleh karenanya, Yamaha E01 yang masuk ke Indonesia hanya 20 unit ini akan didedikasikan untuk test pasar yang dimulai bulan November 2022 sampai satu tahun ke depan.

Test pasar dilabeli Proof of Concept ini yang merupakan bagian dari implementasi visi jangka panjang Yamaha hingga tahun 2050 mendatang.

Ada tiga poin penting dalam mewujudkan misi tersebut, yaitu Advancing Robotics, Re-thinking Solution dan Transforming Mobility. Oleh Yamaha, ketiganya kerap dikenal dengan istilah ART for Human Possibilities.

Nah, test pasar motor listrik E01 ini jadi salah satu program dari poin Transforming Mobility yang berkomitmen mewujudkan transformasi mobilitas yang lebih baik di masa depan dan tentunya sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Kita memiliki E01 untuk dilakukan test ride, yang mengawali proyek Proof of Concept untuk pasar Indonesia," buka Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

"Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” sambungnya.

MASYARAKAT BISA IKUT MENCOBA, BEGINI CARANYA

20 unit E01 akan mulai diuji coba oleh masyarakat umum. Tahap awal akan berlangsung di 4 kota besar di Indonesia yang meliputi Jakarta, Bandung, Bali dan juga Medan.