Yamaha RX-King Generasi Terakhir Mulus Dijual Puluhan Juta, Harganya di Pasaran Bisa Setara Toyota Avanza Bekas Tipe Ini Sob!

Harun Rasyid - Kamis, 1 Oktober 2020 | 14:45 WIB

Yamaha New RX-King tahun 2007 (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Meski masih sering dijumpai di berbagai daerah di Tanah Air, Yamaha RX-King kini masuk kategori collector item.

Karena itu, Yamaha RX-King memiliki harga jual yang terbilang tinggi, kisarannya mulai Rp 7 juta hingga Rp 100 jutaan dengan kondisi antik juga ada.

Namun untuk 'motor jambret' generasi terakhir (Yamaha New RX-King) lansiran tahun 2002 hingga 2009, bisa dibilang jarang dijumpai dibanding generasi sebelumnya.

Ahmad Muzaki, penghobi sekaligus penjual motor 2-tak di showroom rumahan Zack Motor mengatakan, ciri khas New RX-King ada pada bentuk headlamp dan knalpotnya.

Baca Juga: Terbilang Gelap, Harga Yamaha RX-King Kini Bisa Setara Daihatsu Ayla Baru, Yuk Intip Harga Pasarannya

"RX-King generasi terakhir ini punya lampu bulat, sebelumnya RX-King kan terkenal kotak bentuk lampunya," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Kamis (1/10/2020).

"Selain itu desain knalpot New RX-King juga berbeda dan ada peredamnya," lanjutnya.

Instagram
Knalpot Yamaha New RX-King


Zaki menyebut, populasi New RX-King tak sebanyak RX-King Master atau generasi sebelumnya.

"RX-King keluaran terakhir ini memang jarang kelihatan dibanding versi sebelumnya, agak langka lah. Kebetulan saya jual satu yang tahun 2007, pajak hidup, kondisi sudah rapih," sebutnya.

Baca Juga: Harga Barunya Tembus Rp 20 Juta, Apa Kelebihan Blok RX-King Berkode Y-1?