Federal Oil Mechanic Contest 2019 Usai, Dua Orang Bali Jadi Mekanik Sam Lowes di MotoGP Malaysia

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 26 September 2019 | 07:18 WIB

Para pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019 berfoto bersama direksi PT Federal Oil Karyatama. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Rabu malam (25/9), program Federal Oil Mechanic Contest 2019 secara resmi ditutup, menghasilkan dua orang asal Bali jadi mekanik MotoGP Malaysia.

Di kawasan Jakarta Selatan, 5 dari 16 mekanik yang lolos semi-final mengikuti gelaran final dari kompetisi yang diadakan PT Federal Oil Karyatama (FKT) tersebut.

Selain memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan smartphone tablet, dua besar dalam kompetisi tersebut akan dikirim ke MotoGP Malaysia pada November nanti.

“Tahun ini kembali dua pemenang akan masuk paddock Moto2, mereka akan ikut kerja juga di situ layaknya bengkel mereka sendiri lah agar terasa excitement-nya,” ungkap Adrian Baskoro, Vice President Director PT FKT.

Setelah kelima peserta tadi diuji dengan role-play dan pertanyaan undian, panel juri mengumumkan para pemenangnya.

(Baca Juga: Federal Oil Gelar Kontes Mekanik, Pemenangnya Bisa Jadi Mekanik Sam Lowes di Moto2)

Posisi ketiga ditempati Acep Zainal dari bengkel Irian Motor di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan diganjar Samsung Galaxy Tab A8 dan uang tunai sebesar Rp 1 juta.

Posisi kedua adalah milik I Gede Suarjaya, yang berasal dari bengkel Sari Jaya Motor di Bali

Sedangkan posisi teratas ditempati oleh I Made Diana Yasa dari bengkel Dwipa Motor di Bali.

Selain mendapatkan masing-masing uang tunai sebesar Rp 1 juta dan Rp 1,5 juta, duo asal Bali tersebut juga akan dikirim ke sirkuit Sepang.

Seperti kata Adrian, mereka akan menjadi bekerja di paddock Moto2, yakni sebagai bagian dari tim mekanik Sam Lowes di Federal Oil Gresini Moto2 di MotoGP Malaysia nanti.

Selamat untuk para pemenang!