Enggak Mau Disamakan, Toyota 86 Ini Ubah Tampilan!

Iman - Kamis, 31 Mei 2018 | 17:51 WIB

Toyota 86 Rocket Bunny (Iman - )

GridOto.com - Toyota 86 milik Kiki Anugraha ini sangat terkenal di dunia modifikasi Indonesia utamanya. Ia memodifikasi hampir semua sektor 86 miliknya ini dengan perpaduan yang sempurna.

Belakangan Kiki sempat ‘meradang’karena ada yang meniru tampilan mobilnya ini, “Waktunya berubah nih!” serunya.

(Baca juga: Toyota 86 Ini Dimodifikasi Untuk Kedua Kalinya, Lebih Total Sebelum Tahap Ketiga)

Kyn
Sekilas seperti idak berubah, tapi Kiki lebih fokus ke kaki-kaki agar fitment lebih maksimal

Melihat tampilan mobilnya sekarang memang ada yang berbeda. Bodykit masih tetap sama, namun Kiki sekarang lebih concern di modifikasi kaki-kaki, pelek, dan interior.  

“Gue sampai papas frame bagian dalam dan rubah dudukan balon airsus supaya pelek baru ini bisa celup didalam sepatbor,” jelas Kiki lagi. Wow!

“Ngilu juga sih lihat tuh frame dalam dipapas gitu, kaya jaman dulu coak sasis di Kijang…nah ini coak frame judulnya!” kekeh Kiki. Ia pun rela menunggu selama beberapa bulan demi pelek terbarunya.

“Toyota 86 itu masih bisa dipendekin lagi, tapi mesti papas frame depan,” ujar Vino dari bengkel Platinum.

Akhirnya Kiki pun menyerah demi tampilan yang lebih ceper lagi. “Frame depan yang megang sepatbor itu dipapas sekitar 2-3 jari, lalu ditutup lagi dengan plat agar kekuatannya enggak berkurang,” jelas Kiki.

Kyn
Over fender Rocket Bunny ikut dipapas agar pelek baru bisa amblas didalamnya

Enggak cuma itu, overfender orisinal Rocketbunny ini pun diradius dan dilebarkan lagi demi bisa menampung pelek baru nanti.

“Banyak yang nyaranin gue untuk bikin overfender custom aja, tapi gue tetap pilih overfender orisinal Rocketbunny ini aja yang ‘diacak-acak’ tapi tetap terlihat proporsional,” tegas Kiki. 

Kyn
Lips depan dilepas agar ada perbedaan

Di eksterior selain pelek, Kiki hanya melepas splitter depan dan menambahkan stiker striping bertuliskan Rotiform dan Permaisuri di sideskirt kiri dan kanan. O ya, stoplamp belakang juga diganti dengan kepunyaan Toyota GT86 tahun 2017 versi JDM.